PON Papua Saksikan Laga Sepakbola Wanita, Iriawan: Ini Persiapan Piala Asia 2022

rm.id | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 09:49
PON Papua Saksikan Laga Sepakbola Wanita, Iriawan: Ini Persiapan Piala Asia 2022

Selain menghadiri pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menghadiri pertandingan sepakbola wanita di Stadion Katapal, Merauke, pada Minggu (3/10).

Hadir dalam pertandingan itu antara tim DKI Jakarta dan Bangka Belitung, yaitu Menpora Zainudin Amali, Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Pertandingan DKI Jakarta melawan Babel menjadi laga pembuka yang digelar pada pukul 07.30 WIT.

Kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga perdana Grup B. Tiga pemain berlabel Timnas dari Babel, yaitu Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda langsung diturunkan di babak pertama.

Sementara itu, DKI Jakarta mengandalkan trio penyerang Carla Bio Pattinasarany, Risa Afriyani Ulfa, dan Rihla Nuer Aulia. Hingga peluit panjang berbunyi, tim sepakbola wanita DKI Jakarta berhasil mengamankan skor 1-Stadi0 atas Bangka Belitung.

Hasil tersebut menjadi modal yang baik bagi DKI Jakarta yang di pertandingan selanjutnya akan menghadapi Kalimantan Tengah.

Sementara di pertandingan penyisihan Grup A, tim tuan rumah Papua sukses menundukkan Papua Barat dengan skor akhir 7-0. Pertandingan yang seru. Banyak pemain berbakat di tim wanita PON ini.

"Saya yakin pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada akan memiliki banyak pilihan untuk mengisi skuad untuk Piala Asia 2022 di India nanti, ujar Iriawan.

Seperti diketahui Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India setelah dua kali mengalahkan Singapura dengan skor 1-0 di Tajikistan. [ WUR ]

Artikel Asli