Tekad Kuat, Kunci Jatim Juara Umum Wushu PON Papua

rm.id | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 09:41
Tekad Kuat, Kunci Jatim Juara Umum Wushu PON Papua

Tim wushu Jawa Timur (Jatim) menasbihkan sebagai tim terbaik cabor wushu di ajang PON XX Papua. Jatim menjadi juara umum usai mengumpulkan total 6 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Total enam emas di raih tim Jawa Timur setelah di hari terakhir, Minggu (3/10/2021), wushu Jatim mendapat tambahan dua emas dari nomor duilien putra, melalui pasangan Jatim William Ajinata dan Nicholaus Karanka Adi Nugroho.

Sementara di nomor duilien putri, Jatim meraih medali melalui pasangan Natalie Chriselda Tanasa dan Benedicta Rafaella.

Jawa Timur sebelumnya telah mengamankan empat keping emas yang diperoleh Bobie Valentinus Gunawan dan Alisya Mellynar dari nomor taolu kombinasi taiji jian+taiji quan pada Kamis (30/9/2021), disandingkan dengan dua emas lagi yang didapat Felda Elvira di nomor taolu kombinasi dao shu+gun shu dan Muhammad Daffa Golden dari nomor jian shu+qiang shu.

Pelatih wushu taolu Jatim Sherly Hoediono mengatakan pihaknya sangat senang sekaligus kaget melihat perolehan para atlet yang mampu melampui target. Menurut dia, hal itu berkat kerja keras dan latihan yang disiplin yang dijalankan. "Kunci dari perolehan ini adalah latihan, perjuangan dan doa," jelas Sherly.

Dia memaparkan kerja keras dan tekad yanh diperkihatkan anak asuhnya sangat besar, terutama para atlet muda.

"Mereka punya tekad kuat. Latihan mereka tidak hanya keringat tapi juga air mata," ujarnya. Selain itu, Sheryl mengakui, meningkatnya performa anak asuhnya berkat pelatih asing dari Cina yang mereka datangkan.

"Pelatih asing ini baru datang dua bulan, tapi programnya luar biasa. Semua langsung dibetulkan, terutama detail gerakan," paparnya. [IPL]

Artikel Asli