Iniesta Berharap Bisa Kembali ke Barcelona

republika | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 08:34
Iniesta Berharap Bisa Kembali ke Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Lama sudah Andres Iniesta meninggalkan Barcelona. Kini gelandang veteran itu memperkuat Vissel Kobe.

Sejak Mei 2018, Iniesta mencicipi atmosfer Liga Jepang. Usia sang maestro telah menyentuh angka 37. Bayangan gantung sepatu sudah ada di depan mata.

Pertanyaannya, apakah yang bersangkutan bakal kembali ke Barca? Tentu dengan peran berbeda. Ia mengaku menginginkan hal itu.

"Ya, itu adalah sesuatu yang saya harap bisa dilakukan," kata Iniesta dikutip dari Marca , Senin (4/10).

Iniesta menjelaskan nilai Blaugrana dalam kariernya. Sebuah tim tempat ia menghabiskan waktu selama bertahun-tahun. Ia salah satu legenda hidup raksasa Katalan.

Iniesta merupakan produk akademi La Masia. Ia dipromosikan ke tim utama sejak 2002. Hingga 2018, ia membela Barcelona dalam 674 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, sang gelandang tak hanya piawai mengatur tempo dan memberi assists. Eks andalan tim nasional Spanyol ini juga mencetak 57 gol dalam balutan kostum Blaugrana.

Iniesta sudah merasakan segalanya di Barca. Mereka sempat berada di puncak dunia. Di eranya bersama Lionel Messi, Xavi Hernandez, Charles Puyol, David Villa, dan Dani Alves, raksasa Katalan tak terbendung.

Ia memahami masa depan tetaplah sebuah misteri. Ia tidak bisa memastikan bagaimana kelanjutan petualangannya. Ada banyak hal yang bisa terjadi.

"Tetapi jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya mau (kembali ke Barcelona), jawabannya adalah ya," ujar Iniesta.

Pada kesempatan serupa ia mengomentari situasi terkini Barca. Pemilik 131 caps timnas Spanyol itu optimistis, para yuniornya akan kembali ke habitat alaminya. Blaugrana dikenal sebagai salah satu klub yang selalu menantang perburuan gelar di semua kompetisi.

Artikel Asli