Jangan Khawatir, Bau Kaki Ternyata Salah Satu Tanda Tubuh Sehat

skor.id | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 06:35
Jangan Khawatir, Bau Kaki Ternyata Salah Satu Tanda Tubuh Sehat

 

SKOR.id - Ternyata bau kaki menandakan tubuh dan kaki kita sedang dalam kondisi sehat. Jadi jangan terlalu khawatir ya.

Selama ini, bau kaki selalu dipandang negatif. Mereka yang kakinya bau dianggap punya kelainan tertentu, biasanya berhubungan dengan biang keringat berlebih.

Akan tetapi dilansir dari Mundo Deportivo, bau kaki tak selamanya memiliki dampak yang buruk. Sebab, bau kaki justru menandakan bahwa kaki kita sehat.

Tentu saja pendapat ini bukan ngawur, sebab orang yang kali pertama mengemukakan fakta ini adalah dr. Karan Raj. Ia adalah salah satu dokter yang aktif menyebarkan informasi kesehatan di TikTok.

dr. Karan Raj juga bukan orang sembarangan. Dokter keturunan India itu merupakan dokter pelayanan kesehatan masyarakat Inggris.

Menurutnya, bau kaki adalah reaksi yang ditimbulkan oleh bakteri yang menyerap asam amino dari keringat kita.

Kabar baiknya, selama bakteri tersebut masih ada di kaki seseorang, maka seseorang tersebut bisa terhindar dari jamur kaki.

Sebab, bakteri yang memakan asam amino menimbulkan senyawa yang bersifat antibiotik dan sangat berguna untuk melindungi kaki dari jamur.

"Tubuh kita harus tetap dekat dengan bakteri ini karena mereka menghasilkanbahan kimia dan antibiotikyang menjauhkan jamur di kaki," kata dr. Raj.

Meski demikian tetap saja, bau kaki menjadi salah satu hal yang cukup menganggu, terutama bagi orang lain yang tidak terlalu suka dengan bau tidak enak.

Jika Anda tak mau menghilangkannya, setidaknya gantilah kaus kaki sesering mungkin untuk menghindari bau kaki yang menyengat dan meresahkan.

5 Cara Tepat Jelaskan Rasa Depresi Kepada Orang Lain

Artikel Asli