Suarez Benamkan Barcelona

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 03:06
Suarez Benamkan Barcelona

MADRID - Luis Suarez menambah krisis yang terjadi di Barcelona dengan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 untuk Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (3/10) dini hari WIB. Meski kalah, Ronald Koeman menegaskan dia memiliki dukungan klub untuk melanjutkan sebagai pelatih Barcelona.

Presiden Barca Joan Laporta mengatakan beberapa jam sebelum kick-off bahwa Koeman akan melanjutkan perannya sebagai pelatih terlepas dari hasil di Wanda Metropolitano. Namun, penampilan lemah kali ini akan menguji komitmen tersebut selama jeda internasional yang berlangsung dua pekan.

Koeman mengkonfirmasi setelah pertandingan dia berbicara dengan Laporta pada Jumat malam dan Sabtu pagi. Dia mengatakan menyambut kejelasan tentang masa depannya yang dia yakini akan menguntungkan tim.

"Kejelasan sangat penting, untuk keyakinan pelatih, untuk para pemain juga, agar mereka tahu pelatih masih di sini," ujar Koeman. "Dia telah membuat keputusan, seperti yang dia katakan sore ini, jadi semuanya sempurna," sambungnya.

Pencetak gol Suarez menyatukan kedua tangannya dan menengadah ke langit saat melakukan selebrasi untuk menghormati mantan klubnya. Dia menghabiskan enam tahun dan mencetak 198 gol bersama Barca.

"(Itu) karena rasa hormat, cinta, untuk perjalanan yang saya lakukan di Barca dan untuk periode yang mereka jalani saat ini, untuk para penggemar juga," ujar Suarez setelah pertandingan.

Namun, pemain asal Uruguay itu juga membuat isyarat telepon dan tampaknya mengarahkannya ke Koeman. Itu mungkin merujuk ketika secara tiba-tiba pelatih Barca itu mengatakan kepadanya bahwa dia tak memenuhi syarat di Camp Nou, lebih dari setahun yang lalu.

Thomas Lemar membuat Atletico unggul terlebih dahulu. Tertinggal dua gol sebelum turun minum, Barcelona tampak rentan terhadap pukulan lain setelah kekalahan 3-0 berturut-turut di Liga Champions di tangan Bayern Munich dan Benfica.

Barca duduk di urutan kesembilan, sementara kemenangan Atletico membawa mereka menyamakan poin dengan Real Madrid di puncak klasemen. ben/AFP/S-2

Artikel Asli