Tim Indonesia Sudah Berjuang Maksimal

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 02:38
Tim Indonesia Sudah Berjuang Maksimal

JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan para pebulu tangkis Indonesia sudah bermain dengan maksimal dalam ajang Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Langkah tim Indonesia terhenti di babak perempat final kejuaraan beregu campuran itu setelah takluk 2-3 dari tim Malaysia. Dari lima partai pertandingan, hanya dua wakil Indonesia yang memetik kemenangan, yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sedangkan tiga wakil lainnya menelan kekalahan, yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tersisih di perempat final oleh Malaysia. Kami sebenarnya sudah tampil optimal, tetapi hasil akhirnya tidak maksimal. Kami tersisih dan tidak berhasil memenuhi ekspektasi," ujar Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima, Minggu (3/10).

Gregoria memetik kemenangan rubber game 22-20, 18-21, 21-19 atas Kisona Selvaduray. Sementara pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia/Apriyani juga menang dalam tiga gim atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 22-20, 17-21, 21-18.

"Gregoria sudah tampil habis-habisan dan bisa sumbang angka. Dia bisa keluar dari tekanan lawan untuk meraih angka. Sedangkan Greysia/Apriyani tampil dengan pengalaman yang mereka miliki. " jelas Rionny.

Meski gagal, Rionny tetap memuji penampilan Tim Merah Putih. Sementara itu, laga final antara Jepang kontra Tiongkok hingga berita ini diturunkan masih berlangsung. ben/S-2

Artikel Asli