Juventus Menangi Derbi Turin

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 01:37
Juventus Menangi Derbi Turin

MILAN - Gol Manuel Locatelli pada menit ke-86 membawa Juventus meraih kemenangan pada derbi Turin dengan skor 1-0 di kandang Torino, di Olimpico Grande Torino, Minggu (3/10) dini hari WIB. Hasil itu membuat tim asuhan Massimiliano Allegri mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Serie A. Pada laga lain Edin Dzeko masuk dari bangku cadangan untuk menginspirasi Inter Milan mengalahkan Sassuolo 2-1.

Juventus tampil buruk di sebagian besar pertandingan tetapi meningkat di akhir. Locatelli mencetak gol untuk kedua kalinya dalam dua pertandingan liga untuk melanjutkan kebangkitan Juventus baru-baru ini.

Kemenangan berturut-turut di Serie A membuat mereka bangkit musim ini. Juventus mengalami awal yang buruk sebelum kemenangan 1-0 di Liga Champions atas juara bertahan Chelsea pada pertengahan pekan lalu.

"Pelatih berharap banyak dari saya dan saya mencoba melakukan segalanya untuk berkembang," ujar Locatelli. "Sulit hari ini, Fede (Federico Chiesa) melihat saya dan memberikan assist yang bagus, itu adalah gol yang bagus," sambungnya.

Allegri juga akan senang dengan clean sheet liga pertama musim ini saat tim asuhannya naik ke urutan kedelapan klasemen.

Dia diboyong kembali sebagai pelatih untuk membantu Juventus mendapatkan kembali gelar yang direbut Inter musim lalu. Harapan itu dihidupkan kembali oleh performa bagus baru-baru ini. Namun klub raksasa Turin itu tetap tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Napoli.

Sementara itu, Dzeko mencetak gol dan mendapatkan penalti penentu kemenangan saat Inter bangkit untuk mengalahkan Sassuolo 2-1. Juara bertahan itu kini hanya terpaut satu poin di belakang Napoli dan unggul satu poin dari AC Milan di posisi skedua. ben/AFP/S-2

Artikel Asli