Hasil Liga Inggris: Saling Susul Gol, Liverpool Diimbangi Manchester City

apahabar.com | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 00:47
Hasil Liga Inggris: Saling Susul Gol, Liverpool Diimbangi Manchester City

apahabar.com, LONDON Saling susul gol di menit-menit akhir, Liverpool harus puas bermain imbang melawan Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (4/10) malam.

Liverpool mencoba mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Peluang pertama dihasilkan di menit 8 melalui Mohamed Salah dan masih bisa diblok.

Lantas Manchester City ganti mengancam lewat sepakan Jack Grealish di menit 15. Namun upaya ini juga mentah.

Kemudian di menit 21, peluang emas kembali diperoleh Manchester melalui Phil Foden. Untungnya Alisson Becker masih mampu mengantisipasi tembakan kaki kiri Foden.

Tak lama berselang, Kevin De Bruyne membuat pendukung tuan rumah menahan napas. Namun kembali percobaan Manchester City terbuang, karena sepakan De Bruyne melebar.

Setelah sejumlah peluang terbuang, akhirnya Liverpool berhasil memimpin lebih dulu di menit 59 berkat gol Sadio Mane.

Gol diawali serangan balik Liverpool, ketika Mohamed Salah menyisir kiri lapangan dan mengoper kepada Sadio Mane.

Sadio Mane sempat mengontrol bola sebentar, sebelum melepas tendangan keras menyusur tanah yang tak bisa diselamatkan kiper Ederson Moraes.

Namun di menit 69, Manchester City bisa menyamakan skor. Aksi Gabriel Jesus ke kotak penalti, berakhir dengan umpan yang sukses diselesaikan Phil Foden.

Pertandingan kian seru, lantaran Liverpool kembali memimpin di menit 76 melalui aksi Mohamed Salah. Sebelum mencetak gol, Salah melewati kawalan beberapa pemain lawan.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan 5 menit, karena Kevin De Bruyne membawa Manchester City menyamakan kedudukan lagi.

Dalam skema tendangan sudut, bola mengarah kepada Kevin De Bruyne dan langsung disambar tendangan dari luar ktak penalti.

Bola sempat menyentuh badan Joel Matip, sehingga membuat kiper Alisson Becker salah mengantisipasi bola.

Hasil seri ini membuat Liverpool gagal menyalip Chelsea untuk menduduki puncak klasemen. Mereka mengoleksi 15 poin atau tertinggal 1 poin dari Chelsea yang sebelumnya menekuk Southampton 3-1.

Sementara Manchester City naik ke posisi ketiga dengan 14 poin. The Citizens menggeser Manchester United ke peringkat keempat, karena kalah selisih gol.

Artikel Asli