Loading...
Loading…
FIFA: Pemain yang Meludah di Lapangan Akan Dihukum Kartu Kuning

FIFA: Pemain yang Meludah di Lapangan Akan Dihukum Kartu Kuning

Olahraga | inewsid | Rabu, 29 April 2020 - 14:15

NYON, iNews.id Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) membuat peraturan baru. Nantinya pemain yang meludah saat pertandingan berlangsung akan dihukum dengan kartu kuning.

Hal ini diungkapkan Ketua Medis FIFA, Michel DHooghe. Menurutnya, meludah sembarangan saat pertandingan berlangsung meningkatkan risiko penyebaran virus corona.

Ini praktik umum dalam sepak bola. Itu tidak higienis. Jadi ketika sepak bola dimulai lagi, saya pikir kami harus menghindari itu secara maksimal. Mungkin wasit bisa memberikan kartu kuning, kata DHooghe kepada Telegraph .

Itu tidak higienis dan cara yang tepat untuk menyebarkan virus. Ini salah satu alasan mengapa kami harus sangat berhati-hati sebelum kompetisi mulai lagi. Saya tidak pesimis, tetapi saya agak skeptis saat ini, ujarnya.

Pendapat DHooghe dibenarkan oleh Dr Ian Brierley, seorang ahli virus dari Universitas Cambridge. Menurutnya air liur jadi salah satu sarana penyebaran virus.

Jika orang tersebut terinfeksi tetapi tidak menunjukkan gejala, atau terinfeksi dan bergejala, virus ada di tenggorokan. Mereka dapat dikeluarkan dari tenggorokan ke lingkungan dengan meludah, tutur Brierley.

Dia juga menyarankan, untuk tidak melakukan tradisi jabat tangan sebelum pertandingan. Sebab hal itu sangat riskan ketika wabah belum benar-benar usai.

Para pemain harus mengembangkan selebrasi baru sehingga mereka tidak saling berhubungan satu sama lain. Jabat tangan sebelum pertandingan, bergerombol di awal pertandingan, dan bertukar baju di akhir laga juga akan berbahaya, ucapnya.

Original Source

Topik Menarik