Film Squid Game Lagi Booming, Cek Manfaat Nonton Drakor Buat Kesehatan Mental

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 26 September 2021 - 11:15
Film Squid Game Lagi Booming, Cek Manfaat Nonton Drakor Buat Kesehatan Mental

 

SKOR.id - Drama korea berjudul Squid Game sedang booming di Indonesia. Pantas saja, drama yang satu ini menyajikan tontonan yang berbeda dari genre drakor kebanyakan.

Jika film-film Korea biasanya mengusung tema romatis dan menyedihkan, namun tidak dengan game yang satu ini.

Sekelompok orang dituntut untuk bermain game adegan hadiah miliaran Won, akan tetapi nyawa menjadi taruhannya.

Drama Korea, termasuk Squid Game, memang digemari karena memiliki jalan cerita yang menarik. Namun, dilansir dari drhealthbenefits, drakor ternyata baik untuk kesehatan mental.

Setidaknya, inilah lima manfaat yang akan Anda dapat ketika menonton drama Korea. Apa saja? berikut adalah penjelasannya.

Latihan mental

Saat menonton film, otak Anda juga bekerja dengan membayangkan adegan yang terjadi di film tersebut.

Ini merupakan salah satu stimulasi yang baik untuk otak karena otak akan tetap aktif sampai film selesai.

Dalam hal ini, disarankan untuk menonton film dengan genre crime, termasuk Squid Game yang tengah booming tersebut.

Genre ini dikenal menantang diri sendiri untuk memperhatikan cerita rumit, termasuk beberaka kejutan yang ada di tengah-tengahnya.

Mengaktifkan otak sehingga mudah belajar bahasa baru

Salah satu manfaat kesehatan menonton drama Korea untuk kesehatan mental adalah mengaktifkan otak.

Saat Anda menonton drama Korea, maka semua area visual di otak diaktifkan.Ini mempromosikan kerja otak untuk memulai korteks visual utama di lobus oksipital, di mana gambar pertama kali dianalisis.

Sebagai konsekuensinya, lobus temporal inferior menendang untuk mengenali objek, dan lobus parietal menangani perhatian spasial.Itu terjadi ketika Anda menganalisis adegan dan percakapan dalam drama Korea.

Melatih daya ingat agar tidak mudah terserang Alzheimer

Selanjutnya, menonton drama Korea dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda.Menonton film dan drama akan mengingat apa yang terjadi pada karakter di episode sebelumnya.

Dalam hal ini, area memori hippocampus bekerja dengan baik untuk memvisualisasikan karakter dan adegan dalam drama Korea.

Mengobati stress

Jika Anda menderita stres dan depresi, maka Anda memerlukan beberapa kegiatan yang sehat untuk mengatasi masalah tersebut.Salah satunya adalah dengan menonton drama Korea.

Cerita menarik yang dibentuk dalam drama korea akan membawa manfaat untuk mengobati stres dan depresi.

Hal ini disebabkan kerja sistem limbik dirangsang dengan cara yang benar yang memicu pelepasan zat kimia otak seperti serotonin (yang membantu kita merasa bahagia) dan dopamin.Bahan kimia ini dikenal untuk membantu menghasilkan perasaan bahagia dan nyaman.

Membangun rasa percaya diri

Anda merasa kurang percaya diri saat berbicara di depan umum atau bertemu orang baru? Cobalah menonton drama Korea atau film dengan tokoh atau karakter yang memiliki masalah serupa dengan Anda.

Ya, biasanya cerita yang dihadirkan pada drama korea tak lepas dari kehidupan sehari-hari.

Jika Anda menemukan film di mana karakternya cocok dengan Anda, maka tontonlah. Siapa tahu Anda bisa belajar banyak dari tokoh tersebut untuk mengatasi masalah Anda.

Khasiat Kiwi dan Pear untuk Redakan Perut Kembung

Artikel Asli