Loading...
Loading…
PSG Akan Tetap Berlaga di Liga Champions, meski Tak Main di Prancis

PSG Akan Tetap Berlaga di Liga Champions, meski Tak Main di Prancis

Olahraga | okezone | Rabu, 29 April 2020 - 08:10

PARIS Pemerintah Prancis tidak mengizinkan semua kegiatan olahraga skala besar bergulir sebelum September 2020, karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Akibatnya, kompetisi kasta pertama dan kedua Liga Prancis 2019-2020 pun tidak bisa dilanjutkan dalam waktu dekat.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasib Liga Prancis. Bukan tidak mungkin Liga Prancis akan bernasib sama dengan Liga Belanda yang telah resmi berhenti pada pekan lalu. Di sisi lain, Paris Saint-Germain cukup menderita dengan keputusan pemerintah Prancis itu.

PSG yang masih aktif di Liga Champions musim ini tidak akan bisa bermain di kandang mereka, Stade Parc des Prince, Paris. Padahal, PSG sudah lolos ke babak perempatfinal dan semakin dekat dengan tujuan mereka, yakni meraih trofi Liga Champions pertama mereka dalam sejarah.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi menghormati keputusan pemerintah Prancis. Akan tetapi, Al-Khelaifi menegaskan PSG akan tetap berlaga di Liga Champions di tempat dan waktu yang telah ditetapkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Al-Khelaifi menyatakan PSG tidak masalah bermain di luar negeri, asalkan kesehatan semua pemain dan staf mereka terjamin.

Original Source

Topik Menarik