Barcelona Tertarik Tampung Lacazette

republika | Olahraga | Published at Jumat, 24 September 2021 - 10:35
Barcelona Tertarik Tampung Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tertarik mengontrak Alexandre Lacazette. Saat ini Lacazette masih membela Arsenal.

Pesepakbola 30 tahun itu telah mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan bersama the Gunners musim ini. Namun, khusus di Liga Primer Inggris, ia baru bermain selama 31 menit.

Kontrak Lacazette di Stadion Emirates hingga Juni 2022, tersisa kurang dari setahun lagi. "Sebuah pemberitaan baru-baru ini mengklaim ia enggan menandatangani kontrak baru dengan tim yang dilatih Mikel Arteta itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (24/9).

Sejumlah klub siap memanfaatkan kesempatan tersebut. Bagaimana pun, Lacazette masih memiliki peluang untuk menunjukkan tajinya di level tertinggi. Ketertarikan terhadapnya muncul dari Spanyol. Atletico Madrid terus dikaitkan dengan eks Olympique Lyon itu.

"Menurut Fichajes, ada juga minat yang besar dari Barcelona (terhadap Lacazette)," tambah laporan yang dikutip dari Sportsmole.

Barca sedang mengalami kesulitan keuangan. Oleh karenanya mereka mencari sosok anyar dengan harga rendah, bahkan gratis.

Jika tak ada perubahan, Lacazette bisa menandatangani pra-kontrak dengan tim lain pada Januari 2022. Setelahnya, pada bursa transfer musim panas tahun depan ia berstatus agen bebas.

Penyerang asal Prancis itu memperkuat Arsenal sejak Juli 2017. Hingga kini, ia sudah turun di 173 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang, selama periode tersebut ia mencetak 67 gol dan mengoleksi 29 assists.

Ia berkesempatan membela the Gunners pada Derbi London Utara akhir pekan ini. Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur di matchday keenam Liga Primer, di Stadio Emirates, Ahad (26/9) malam WIB.

Artikel Asli