Playmaker Lyon Kena Kartu Kuning usai Pamer Skill Cantik, Neymar Sedih

inewsid | Olahraga | Published at Jumat, 24 September 2021 - 10:15
Playmaker Lyon Kena Kartu Kuning usai Pamer Skill Cantik, Neymar Sedih

LYON, iNews.id - Playmaker Olympique Lyon, Lucas Paqueta, mendapat kartu kuning dari wasit pertandingan usai pamer skill cantik. Melihat kejadian itu striker Paris Saint-Germain, Neymar ikut membagikan uneg-unegnya.

Pemain Brasil dikenal jago dalam memamerkan kemampuan olah bolanya. Prinsip Joga Bonito atau permainan indah memang mengakar di diri mereka sejak lama.

Namun, prinsip permainan mereka tampak tidak berlaku di Liga Prancis. Buktinya, pemain Brasil yang memperkuat Olympique Lyon, Lucas Paqueta, malah kena hukuman ketika pamer skill.

Saat itu Paqueta sedang memperkuat Lyon ketika melawan Troyes dalam laga Liga Prancis 2021/2022 di Stadion Groupama, Jumat (24/9/2021). Kala timnya sudah unggul 3-1 di menit akhir, eks pemain AC Milan tersebut melakukan teknik rainbow flick pada pemain Troyes.

Wasit Stephanie Frappart langsung menghentikan laga untuk memberi Paqueta kartu kuning. Penggawa Timnas Brasil itu pun sampai keheranan dan tertawa mendapat keputusan yang dianggapnya aneh tersebut.

Mengutip Sportbible, Paqueta awalnya mengira Frappart memberinya kartu kuning karena dikira handball. Namun, sang wasit tidak menjelaskan alasan sebenarnya.

Kejadian tersebut memantik reaksi netizen. Rupanya ini bukanlah sekali dua kali wasit mengganjar kartu bagi pemain yang pamer aksi.

Salah satu yang terpancing berkomentar ialah bintang Paris Saint-Germain, Neymar. Dia turut sedih karena gaya bermain indah orang Brasil tampak tidak diterima wasit Liga Prancis.'

Lucas Paquet booked for attempting a rainbow flick.

The beautiful game is gone.
pic.twitter.com/uPMTX3C2jR

Big H. (@Hxnz99) September 23, 2021

"Episode ini sangat, sangat sedih, menerima kartu kuning karena mendribel," kata Neymar lewat instastory-nya.

"Gestur teknis adalah solusinya, tidak peduli di mana tempatnya dan tidak peduli menit berapa diperagakan," ucapnya.

"Sama halnya terjadi di musim lalu. Tahun ini, terjadi lagi pada Paqueta. Jujur saja, saya tidak mengerti alasannya. Joga Bonito yang terkenal sudah berakhir. Nikmati saat-saat terakhirnya," sesal Neymar.

Adapun Paqueta berkontribusi besar ketika Lyon menang 3-1 melawan Troyes. Pemain 24 tahun itu mencetak satu gol pada menit 87'.

Artikel Asli