Media Paris Kritik Reaksi Lionel Messi Saat Diganti

republika | Olahraga | Published at Selasa, 21 September 2021 - 16:54
Media Paris Kritik Reaksi Lionel Messi Saat Diganti

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Surat kabar lokal Paris le Parisien melayangkan kritik kepada pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi atas reaksinya ketika ditarik keluar oleh pelatih Mauricio Pochettino. Messi bermain sejak menit awal melawan Olympique Lyon pada pekan keenam Ligue 1 Prancis 2021/2022, di Stadion Parc des Princes, Paris, akhir pekan kemarin.

Pada laga yang berjalan imbang 1-1 Pochettino melakukan rotasi untuk mengubah alur permainan Les Rouge et Bleu. Eks pelatih Tottenham itu memutuskan menarik Messi sebagai orang pertama yang digantikan oleh Achraf Hakimi pada menit ke-76.

Momen pergantian Messi itu menjadi sorotan karena Messi tampak kecewa. Ia tertangkap kamera enggan bersalaman dengan Pochettino di luar lapangan pertandingan.

Insiden tersebut langsung viral di jagat sosial media dan surat kabar Paris, Le Parisien , dilansir Marca, Selasa (21/9), mengingatkan Messi bahwa perjalanannya di PSG akan menemui tantangan baru.

"Waktunya di Paris akan lebih rumit dari yang diperkirakan. Messi menjatuhkan kepalanya lebih rendah dan dia berjalan dengan tak lagi mempedulikan permainan tim," tulis surat kabar tersebut.

Partai PSG versus Lyon berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1. Pemain pengganti Mauro Icardi menjadi pahlawan kemenangan tim melalui gol telat lewat tandukan pada menit ketiga injury time .

Kemenangan itu memperkokoh posisi PSG di peringkat satu klasemen dengan perolehan angka 18 dari enam kemenangan. Selanjutnya, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim juru kunci Metz.

Artikel Asli