Hasil Drawing Piala AFF 2020: Indonesia Segrup dengan Malaysia

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 21 September 2021 - 14:48
Hasil Drawing Piala AFF 2020: Indonesia Segrup dengan Malaysia

HASIL drawing atau undian Piala AFF 2020 telah dirilis. Tim Nasional (Timnas) Indonesia pun dipastikan bernaung di Grup B bersama Malaysia hingga Vietnam.

Hasil undian Piala AFF 2020 diumumkan pada Selasa (21/9/2021) siang WIB. Timnas Indonesia pun dipastikan harus berupaya keras untuk lolos ke babak perempatfinal karena bertemu tim-tim kuat.

Timnas Indonesia

Dari hasil undian tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Fase grup ini akan menggunakan sistem home dan away.

Adapun Grup A diisi oleh Thailand, Myanmar, Filipina, dan Singapura. Lalu, negara kelima di grup ini berasal dari pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sebagaimana diketahui, pengundian fase grup awalnya dijadwalkan pada 10 Agustus 2021 di Singapura. Namun, pengundian itu harus tertunda karena saat itu Singapura masih memberlakukan lockdown hingga 18 Agustus 2021.

Akhirnya, undian pun digelar hari ini. Pihak penyelenggara membagi lima pot yang terdiri dari dua klub di setiap pot. Indonesia tergabung dalam pot empat bersama Kamboja.

Pot 1 berisi negara teratas dari segi ranking FIFA. Pot ini pun ditempati oleh Vietnam dan Thailand. Lalu di pot 2, ada Filipina dan Myanmar.

Artikel Asli