Rumput Jakarta International Stadium Setara Allianz Arena, Ini Kecanggihannya

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 21 September 2021 - 13:09
Rumput Jakarta International Stadium Setara Allianz Arena, Ini Kecanggihannya

JAKARTA Rumput Jakarta International Stadium (JIS) dinilai setara dengan markas Bayern Munich, Allianz Arena. Stadion JIS menggunakan rumput hybrid yang selesai dipasang pada Minggu 19 September 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan terakhir tim MPI ke lokasi, pembangunan sudah mencapai 70 persen. Pengerjaan masih berfokus pada akses dan fasilitas di stadion utama.

Foto/Instagram

Dari rilis yang diterima, Manajer Project JIS, Arry Wibowo mengatakan, sebelum memasang rumput, lebih dulu ada pengerjaan batu split sebagai penyangga lapangan.

Setelah telah terpasang, baru dilapisi dengan rumput. Hal ini berguna agar saat hujan lapangan tidak becek karena dapat menyerap air secara otomatis dalam hitungan detik.

Rumputnya pun menggunakan jenis hybrid yakni campuran antara sintetis dan alami. Ini merupakan jenis rumput yang sesuai dengan standar Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Komposisi hibrid adalah 5% rumput sintetis Limonta Mixto dan 95% rumput natural Zoysia Matrella, tulis caption postingan terakhir akun Instagram resmi JIS (@jakinstadium), Selasa (21/9/2021).

Artikel Asli