6 Bulan `Terkurung` di Australia, Adam Taggart Beberkan Dampak Positif Main di J.League

Olahraga | skor.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 07:00
6 Bulan `Terkurung` di Australia, Adam Taggart Beberkan Dampak Positif Main di J.League

SKOR.id - Penyerang asal Australia, Adam Taggart, masih beradaptasi dengan kehidupan baru di Liga Jepang.

Namun, ia mengaku mengalami kemajuan sejak meninggalkan K-League, kompetisi tertinggi sepak bola Korea Selatan.

Adam Taggart bergabung dengan klub Meiji Yasuda J1 League, Cerezo Osaka, dari Suwon Bluewing, yang bermain di Liga Korea, sejak tahun lalu.

Namun, karena pandemi Covid-19 dan beberapa cedera minor, kesempatan pemain 28 tahun ini tampil di J.League masih sedikit.

Kendati demikian, Taggart menyebut kepindahannya ke Liga Jepang berhasil meningkatkan permainannya.

Ini jelas sebuah peningkatan (dari K-League) dan membantu saya meningkat sebagai pemain, ujar Taggart kepada Socceroos Insider.

Terdapat para pemain fantastis di sekitar saya dan sesi latihan selalu dalam standar tinggi yang menjadi persiapan sempurna menuju kamp pelatihan Socceroos.

Adam Taggart terpaksa menetap di Australia selama beberapa bulan menyusul kepindahannya ke Cerezo Osaka karena pandemi Covid-19.

Namun, mantan penggawa Perth Glory, Brisbane Roar, dan Newcastle Jets ini telah kembai fit dan sempat tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Tiongkok serta Vietnam.

Pemain berusia 28 tahun ini berharap penampilan impresif di timnas dapat membantunya mendapat kesempatan lebih banyak di Osaka.

Sejauh ini, ia baru tampil di sembilan pertandingan dan mencetak satu gol bersama tim besutan Levir Culpi.

Ini awal yang lambat karena saya terkurung di rumah selama enam bulan akibat Covid, lalu diterpa beberapa cedera. Namun saya dapat merasakan ketajaman dan kebugaran selama beberapa bulan terakhir, imbuh peraih gelar Sepatu Emas A-League ini.

Pada akhirnya, saya menantikan lebih banyak menit bermain di bawah kemampuan terbaik saya dan menjadi lebih terbiasa dengan J.League.

Kini Cerezo Osaka bisa hanya fokus di liga domestik setelah tereliminasi di Liga Champions Asia oleh tim Korea Selatan, Pohang Steelers.

Berada di peringkat ke-12 klasemen sementara J.League, Cerezo Osaka dan Adam Taggart akan berharap menaiki tabel setelah finis posisi empat di musim sebelumnya.

Berita J.League lainnya

Takashi Hirano, si Petualang J.League yang Mengakhiri Karier di Kanada

Melihat Kembali Aksi, Gol, dan Assist Yuto Nagatomo di J.League

&
Artikel Asli