Wakili Presiden Jokowi, Menpora Pastikan Pengobatan Verawaty Fajrin Ditanggung Pemerintah

Olahraga | skor.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 00:40
Wakili Presiden Jokowi, Menpora Pastikan Pengobatan Verawaty Fajrin Ditanggung Pemerintah

 

SKOR.id - Kabar soal legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, yang terbaring sakit karena kanker paru-paru sudah sampai ke telinga Menpora Zainudin Amali.

Pada Senin (20/9/2021) sore, Zainudin Amali pun telah membesuk Verawaty Fajrin yang dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

Zainudin Amali tak sendirian. Ia didampingi oleh Chandra Bhakti (Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga) dan sejumlah jajaran Kemenpora.

Rombongan disambut langsung olehDirektur Utama Pusat Kanker NasionalDharmais dansuami dari Verawaty Fajrin.

Dalam kesempatan itu, Menpora menyampaikan bahwa dirinya datang mewakili Presiden Joko Widodo. Ia pun tak lupa menyampaikan salam dari Presiden.

"Jadi, tadi bapak Presiden menyampaikan supaya saya segera datang ke rumah sakit ini untuk membesuk bu Verawaty," kata Menpora.

Kedatangan Zainudin Amali sekaligus untuk memastikansang legenda mendapatkan penanganan maksimal dari pihak rumah sakit.

"Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh satu tim rumah sakit kanker Dharmais," ujarnya.

Menpora juga menyampaikan bahwa seluruh biaya pengobatan anggota Tim Indonesia saat menjuarai Piala Sudirman 1989 itu bakal ditanggung pemerintah.

"Saya sampaikan kepada keluarga maupun pak Dirut, (Verawaty) silakan dirawat secara maksimal dan pemerintah akan menanggung semuanya. Jadi, enggak ada masalah."

"Kita tahu, ibu Verawaty ini adalah legenda bulu tangkis Indonesia sehingga pemerintah bakal memberikan perhatian dan apresiasi," ujar Zainudin Amali.

Pihak keluarga Verawaty Fajrin pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menpora besertaniat baik pemerintah yang bakal menanggung biaya perawatan.

"Alhamdulillah, pak Menpora tadi berkunjung mewakili pak Presiden. Pemerintah akan menangani pengobatan bu Vera."

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Jokowi. Begitu besar bantuan dan perhatian beliau, semoga ini jadi suatu amal ibadah bagi beliau," ujar suami Verawaty.

"Alhamdulillah dia (Verawaty) ceria,semoga semangat terus sampai menemukan dirinya sendiri. Saya memohon doa dari masyarakat untuk kesembuah ibu Verawaty."

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, Sakit Keras di Tengah Ingar Bingar Olimpiade

&

Artikel Asli