Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia Asapi Marc Marquez hingga Valentino Rossi Lagi?

okezone | Olahraga | Published at Minggu, 19 September 2021 - 08:22
Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia Asapi Marc Marquez hingga Valentino Rossi Lagi?

JADWAL MotoGP hari ini akan menampilkan sesi seru dan menarik. Sebab, balapan di seri MotoGP San Marino 2021 akan digelar pada hari ini, Minggu (19/9/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

Sejak Jumat 17 September 2021, rangkaian MotoGP San Marino 2021 sudah dimulai. Sejumlah pembalap pun bergantian menjadi yang tercepat dalam serangkaian sesi latihan bebas hingga kualifikasi yang digelar.

Francesco Bagnaia

Alhasil, ada beberapa pembalap yang menyandang status favorit pemenang dalam balapan MotoGP San Marino 2021 pada malam hari nanti. Salah satunya ialah Francesco Bagnaia.

Pembalap Tim Ducati Lenovo tersebut sukses menampilkan kinerja fantastis dalam beberapa waktu terakhir ini. Bagnaia bahkan baru saja meraih kemenangan dalam balapan seri lalu, yakni MotoGP Aragon 2021, usai berduel sengit dengan Marc Marquez.

Kini, di MotoGP San Marino 2021, Pecco -sapaan akrab Bangnaia- melanjutkan tren positifnya. Bagnaia bahkan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi sehingga akan memulai balapan malam hari nanti dari pole position.

Bagnaia mendulang nasib yang berbeda dengan sederet pembalap top lain di MotoGP yang justru harus melempem di sesi kualifikasi. Nama-nama seperti Marc Marquez hingga Valentino Rossi harus menuai nasib buruk karena terjatuh kala melakoni sesi kualifikasi.

Marc Marquez terjatuh di sesi kualifikasi. Foto: MotoGP

Alhasil, Marc Marquez hanya akan memulai balapan dari posisi ketujuh pada akhir pekan ini. Sementara Rossi, dia tercecer ke urutan 23, berada di atas rekan setim barunya, Andrea Dovizioso.

Dengan kondisi ini, balapan MotoGP San Marino 2021 akan sangat menarik untuk disaksikan. Bagnaia sendiri harus mewaspadai penampilan sejumlah rivalnya dalam balapan jika ingin menuai kemenangan keduanya di kelas MotoGP.

Artikel Asli