Resmi, Sepang Racing Team Ubah Nama Jadi RNF Racing di MotoGP 2022

okezone | Olahraga | Published at Sabtu, 18 September 2021 - 03:55
Resmi, Sepang Racing Team Ubah Nama Jadi RNF Racing di MotoGP 2022

SEPANG Sepang Racing Team (SRT) kini telah memastikan diri akan menggunakan nama RNF MotoGP Racing di musim 2022 mendatang. Pergantian nama itu menjadi sebuah langkah baru bagi tim satelit Yamaha tersebut dalam menyambut kompetisi di tahun depan.

Seperti yang diketahui SRT telah tak menjalin kerja sama lagi dengan perusahaan migas asal Malaysia, yakni Petronas. Otomatis nama tim Petronas Yamaha SRT yang kini dipakai di musim 2021, bahkan sedari 2019 tersebut tak bisa digunakan lagi.

Pergantian nama pun terpaksa dilakukan dan setelah melalui proses yang panjang pada akhirnya SRT sepakat mengganti nama timnya menjadi RNF Racing. Nantinya nama RNF Racing akan dipakai mulai dari MotoGP 2022 hingga 2026.

Ya, RNF Racing langsung menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan pihak Dorna Sports selaku promotor MotoGP. Tentunya kontrak jangka panjang itu menandakan RNF Racing berniat untuk serius bersaing di kelas MotoGP.

Prinsipal Tim Sepang Racing Team

Apalagi pada 2022 mendatang Petronas Yamaha SRT juga akan menutup tim-tim yang berada di Moto2 dan Moto3. Sehingga RNF Racing mulai dari 2022 akan bisa fokus untuk memperkuat timnya di tahun depan.

Era baru akan dimulai untuk Sepang Racing Team pada tahun 2022 saat tim tersebut berganti nama menjadi RNF MotoGP Racing. Kontrak lima tahun telah ditandatangani pihak RNF Racing dan IRTA, bunyi pernyataan MotoGP di laman resmi, Sabtu (18/9/2021).

RNF Racing dan IRTA melihat struktur yang pengemasan ulang nama tim itu akan melanjutkan partisipasi mereka sebagai Tim Independen di kelas MotoGP dari Kejuaraan Dunia balapan MotoGP. Mantan CEO Sirkuit Internasional Sepang dan Kepala Tim, Razlan Razali masih akan memimpin tim tersebut, tutup pernyataan resmi MotoGP tersebut.

Artikel Asli