Mantan CEO Muenchen, Tanpa Messi Barcelona Kehilangan Jiwa

republika | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 13:48
Mantan CEO Muenchen, Tanpa Messi Barcelona Kehilangan Jiwa

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN --Mantan CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, menyebut, Barcelona merupakan tim yang berbeda tanpa Lionel Messi. Muenchen baru saja membantai Barcelona 3-0 di Liga Champions dalam pertandingan di Camp Nou, Rabu (15/9).

''Jika kalian lihat tim (Barcelona), cara mereka menerapkan taktik. Tanpa Messi, jiwa mereka telah robek. Mereka menghadapi masa sulit,'' ucap Rummenigge, dikutip dari Marca, Kamis (16/9).

Semestinya, Messi tidak dilepas Barcelona, yang kemudian pindah ke Paris Saint-Germain. Bahkan, Rummenigge menyebut La Liga Spanyol telah melakukan 'gol bunuh diri', karena tidak membiarkan Messi bertahan di Barcelona. La Liga menyatakan Messi tidak bisa bertahan di Camp Nou, lantaran krisi keuangan yang dihadapi Blaugrana.

Rummenigge juga ditanya soal masa depan Robert Lewandowski di Muenchen, dan kemungkinan Erling Haaland sebagai penggantinya. Menurutnya, Lewandowski merupakan striker terbaik di dunia saat ini. Sementara Haaland masih menempati peringkat kedua.

''Saya pikir Bayern tertarik untuk memperpanjang kontraknya yang habis 2023. Haaland adalah investasi,'' kata dia.

Artikel Asli