Mengejutkan, Borneo FC Resmi Ditinggal Mario Gomez dan Dua Pelatih Asing

skor.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 13:44
Mengejutkan, Borneo FC Resmi Ditinggal Mario Gomez dan Dua Pelatih Asing

SKOR.id - Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC yang resmi berpisah dengan pelatih kepala Mario Gomez menjelanglagapekan ketiga Liga 1 2021-2022.

Bukan hanya Mario Gomez, dua pelatih asing lainnya yakni pelatih kiper Jorge Rodrigues dan pelatih fisik Marcos Gonzales juga ikut meninggalkan Borneo FC.

Kabar yang juga mengejutkan pihak klub berjuluk Pesut Etam ini diumumkan pada Kamis (16/9/2021) siang melalui Instafram dan laman resmi klub.

Padahal, Borneo FCdalam waktu dekat mesti melakoni laga derbi Kalimantan menghadapi Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022.

Pertandingan tersebut bakal digelardi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (17/9/2021).

Adapunketiga pelatih asing tersebutmengundurkan diri dari Borneo FC secara mendadak, setelah menelan kekalahan dari Persik Kediri, Jumat (10/9/2021).

"Manajemen tidak mendapati alasan yang kuat atas pengunduran diri sepihak itu," demikian lebih lanjut pihak Borneo FC menerangkan di laman resminya.

Sementara itu Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan kalau pihaknya merasa dirugikan. Pasalnya, ketiga pelatih itu masih terikat kontrak.

Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati. Untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," kata Farid Abubakar.

Seperti diketahui, Mario Gomes dan dua asistennya masuk proyek jangka panjang Pesut Etam. Manajemen mengontrak mereka dengan durasi dua musim.

Sementara itu untuk mengisi kekosongan, klub lekas menunjuk asisten pelatih lokal, Ahmad Amiruddin, sebagai caretaker dan langsung memimpin tim untuk lawan Barito Putera.

"Untuk memenuhi regulasi liga, klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,"kara Farid, yang disusul unggahan sosok caretaker di Instagram klub.

Sejatinya, perjalanan Borneo FC pada awalLiga 1 2021-2022bisa dibilang tidak terlalu buruk, meski belum mencapai hasil maksimal.

&
Artikel Asli