MotoGP, Ducati Yakin Pecco Bisa Mepet El Diablo

rm.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:41
MotoGP, Ducati Yakin Pecco Bisa Mepet El Diablo

Keberhasilan Francesco Bagnaia naik podium utama di MotoGP Aragon membuat Ducati percaya diri menghadapi GP San Marino pekan ini. Pecco, sapaan Bagnaia diramal kembali juara.

Direktur Olahraga Ducati, Paulo Ciabatti meyakini penampilan Bagnaia akan bakal jadi ancaman pembalap lain, terutama Fabio Quartararo jelang balapan berikutnya yang digelar di MotoGP San Marino 2021.

Pecco ternyata menjadi pembalap top. Sekarang, kami memangkas jarak poin dari Fabio Quartararo, kami setidaknya terpaut 53 dengan lima balapan tersisa di akhir kejuaraan dunia. Kami akan berjuang memperebutkan kejuaraan sampai akhir, ujar Ciabatti, dilansir Speedweek, Kamis (16/9/2021).

Ciabatti pun optimis di Sirkuit San Marino, timnya bisa berjaya. Sekarang, kita berada di puncak kejuaraan konstruktor. Cara terbaik untuk tiba di Misano dengan senyuman, tukas Ciabatti.

Hal sama juga disampaikan, pembalap Ducati Jack Miller. Miller memprediksi Bagnaia akan kembali diunggulkan pada balapan berikutnya. Sebagai catatan, seri ke-14 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu 19 September 2021.

"Saya sangat bahagia untuk Pecco. Dari waktu ke waktu, ia telah menunjukkan bahwa ia punya kecepatan. Bisa dibilang, tanpa kecelakaan di Mugello, kemenangan perdananya akan terjadi di sana. Namun, saya juga turut senang ia bisa melakukannya di sini," ujar Miller.

"Saya memprediksi kecepatan Pecco (Bagnaia) bakal menakjubkan pada balapan berikutnya (MotoGP San Marino 2021). Karena seperti yang kita tahu dia selalu cepat di sana. Kita lihat saja nanti," lanjutnya.

Miller juga merasa cukup optimis untuk bersaing di MotoGP San Marino 2021 nanti. Pencapaiannya finis di posisi lima pada balapan di Sirkuit Aragon kemarin membuatnya termotivasi untuk tampil kompetitif pada balapan berikutnya. [IPL]

Artikel Asli