Lingard Siap Bayar Blunder pada Kekalahan MU dari Young Boys

republika | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 09:11
Lingard Siap Bayar Blunder pada Kekalahan MU dari Young Boys

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger Manchester United (MU) Jesse Lingard mengumbar janji setelah menjadi biang keladi kegagalan timnya memetik poin pada laga pembuka Grup F Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB. MU takluk 1-2 di kandang tim asal Swiss, Young Boys, karena kesalahan Lingard mengoper bola ke kiper David De Gea.

Bola operan Lingard diserobot Jordan Siebatcheu. Striker asal Amerika Serikat itu kemudian dengan mudah merobek gawang De Gea. Akibat kekalahan tersebut, United terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F Liga Champions.

Winger asal Inggris berniat membayar kesalahan tersebut dengan performa apik pada laga kontra West Ham United, akhir pekan ini. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Lingard mengungkapkan penyesalan terkait blunder fatalnya pada laga tersebut.

"Saya marah dengan peran saya dalam kekalahan itu. Saya tidak pernah menginginkan kekalahan dalam pertandingan apa pun. Namun, kesalahan kerap terjadi di sepak bola. Kini, kami ingin bangkit bersama-sama. Kami akan bangkit dan saya sudah tidak sabar menantikan laga akhir pekan ini," tulis Lingard di akun Instagram-nya seperti dilansir Mirror, Kamis (19/8).

Pada laga berikutnya, United akan melawat ke kandang West Ham United pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Ahad (19/9) malam WIB. Uniknya, Lingard justru dinilai menemukan performa terbaiknya saat melakoni masa peminjaman membela the Hammers pada paruh kedua musim lalu. Dari 16 penampilan pada paruh kedua musim lalu, Lingard sukses mengemas sembilan gol dan lima assist.

Unggahan Lingard itu kemudian mendapatkan respons dari rekan-rekan setimnya di United. Mulai dari Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Diogo Dalot, memberikan komentar positif dan dukungan untuk pemain yang telah mengemas satu gol dari tiga laga itu. "Selalu bersamamu kawan. Kita menang dan kalah bersama-sama," tulis Dalot dalam kolom komentar unggahan Lingard tersebut.

Artikel Asli