Haller tak Percaya Cetak Quat-trick untuk Ajax

republika | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 08:45
Haller tak Percaya Cetak Quat-trick untuk Ajax

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Ajax Amsterdam memulai kiprahnya di pentas Liga Champions musim ini dengan torehan impresif. De Godenzonen membungkam juara bertahan Liga Portugal Sporting Lisbon 5-1 pada laga Grup C di Stadion Jose Alvalade, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Kemenangan besar Ajax Amsterdam atas Sporting itu tidak terlepas dari performa apik penyerang asal Prancis Sebastian Haller. Eks striker West Ham United itu memborong empat gol dalam lawatan Ajax tersebut.

Torehan empat gol Haller di laga ini kian spesial lantaran ini merupakan partai debut mantan mantan penyerang Eintracht Frankfurt itu di pentas Liga Champions. Haller pun mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Champions. Ia menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak quat-trick pada laga debutnya di kompetisi antarklub terelite Eropa ini.

Uniknya, pemain pertama yang mampu mencetak empat gol di laga debutnya di Liga Champions adalah mantan penggawa Ajax Marco Van Basten pada 1992 silam. Haller pun mengaku, tidak pernah bermimpi bisa mencetak empat gol di partai perdananya di Liga Champions.

"Saya masih tidak mempercayai hal ini. Saya seperti berada dalam alam mimpi. Saya tidak bisa mengharapkan hal lebih baik dari ini. Saya benar-benar bahagia dan mencoba menikmati laga ini," tutur Haller seperti dikutip laman resmi UEFA.

Empat gol milik Haller ditambah satu dari Steven Berghuis melengkapi kemenangan besar Ajax atas Sporting Lisbon. Tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat Paulinho pada menit ke-33.

"Kami menampilkan performa yang begitu kuat pada laga ini. Para pemain tampil luar biasa, tidak hanya dalam hal fisik, tapi juga dari segi taktik. Kami tidak membiarkan lawan bernafas. Semua ini kami lakukan pada laga tandang," kata pemain yang direkrut Ajax pada pertengahan musim lalu.

Artikel Asli