Hasil Lengkap Liga Champions Malam Ini: PSG Tertahan, Ajax Pesta Gol

inewsid | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 07:31
Hasil Lengkap Liga Champions Malam Ini: PSG Tertahan, Ajax Pesta Gol

BRUGGE, iNews.id - Hasil lengkap Liga Champions matchday pertama malam ini tidak semua berakhir mulus bagi tim unggulan. Salah satunya Paris Saint-Germain yang gagal memetik poin penuh di markas Club Brugge.

PSG yang tergabung dalam Grup A Liga Champions 2021/2022, bertandang ke markas Club Brugge di Stadion Jan Breyldel, Kamis (16/9/2021). Pelatih PSG Mauricio Pochettino tampak tak mau menganggap remeh Club Brugge dengan menurunkan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr di lini depan.

Klub berjulukan Les Parisiens sanggup menguasai bola, tapi tidak cakap dalam mengancam tuan rumah. Nyatanya justru Brugge yang sanggup membuahkan banyak peluang. Whoscored mencatat, Club Brugge lebih banyak melepaskan tembakan dengan catatan 16 kali lesatan ketimbang PSG yang hanya menembak sebanyak 9 kali.

Memasang tiga trisula maut, gol PSG justru hadir dari pemain tengah. Gol PSG dicetak Ander Herrera seusai menuntaskan assist Kylian Mbappe pada menit 15'.

Kebobolan membuat Brugge meningkatkan serangan. Hasilnya manis, karena Hans Vanaken sanggup menyamakan kedudukan pada menit 27'.

Messi sebagai pemain yang paling disorot mempunyai peluang mencetak gol perdana dalam laga tersebut. Sayangnya lesatan bolanya hanya mengenai mistar gawang pada menit 29'. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara hasil yang sebaliknya digapai Ajax Amsterdam saat bermain tandang. Bermain melawan Sporting Lisbon di Stadion Jose Alvalade, Ajax berpesta gol 5-1.

Striker Sebastien Haller menjadi pemain bintang dalam laga tersebut. Tak tanggung-tanggung, eks pemain West Ham United itu memborong 4 gol! Dua gol dicetak pada babak pertama dan dua gol lainnya pada babak kedua.

Pemain baru Ajax Steven Berghuis turut mencetak gol pada laga tersebut. Pemain Timnas Belanda itu membobol gawang tuan rumah pada menit 39'. Adapun Sporting Lisbon hanya membalas lewat Paulinho pada menit 33'.

Dengan kemenangan besar itu Ajax menduduki posisi satu Grup C. Skuad Erik ten Hag dikuntit Borussia Dortmund yang juga meraih kemenangan atas Besiktas. Klub Liga Jerman itu menang 2-1 lewat kerja sama apik Jude Bellingham dan Erling Haaland.

Berikut ini hasil lengkap Liga Champions, Rabu (15/9/2021) malam hingga Kamis (16/9/2021) dini hari WIB:

Grup A
Manchester City 6-3 RB Leipzig
Club Brugge 1-1 PSG

Grup B
Atletico Madrid 0-0 Porto
Liverpool 3-2 AC Milan

Grup C
Besiktas 1-2 Borussia Dortmund
Sporting Lisbon 1-5 Ajax Amsterdam

Grup D
Sheriff 2-0 Shakthtar Donetsk
Inter Milan 0-1 Real Madrid

Artikel Asli