Liga Champions Man City-Ajax Pesta Gol, El Real Menang Tipis

rm.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 07:08
Liga Champions Man City-Ajax Pesta Gol, El Real Menang Tipis

Klub-klub raksasa Eropa masih mendominasi laga perdana Liga Champions musim 2021/2022. Manchester City dan Ajax menang telak. Real Madrid menang tipis, sementara Atletico ditahan imbang FCPorto pada laga yang digelar Kamis (16/9) dini hari WIB.

Man City tampil dominan menggasak RB Leipzig dalam pertandingan Grup A Liga Champions. The Citizens menang pada laga yang diwarnai hujan sembilan gol berakhir dengan skor 6-3 untuk tuan rumah di Stadion Etihad, Inggris.

Kemenangan Man City dilesakkan oleh Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus yang juga dilengkapi gol bunuh diri Nordi Mukiele, sementara tim tamu membalasnya lewat kemasan trigol Christopher Nkunku.

Kemenangan itu mengantarkan City menempati puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, di atas Paris Saint-Germain dan Club Brugge yang berbagi poin dalam laga lain, sedangkan Leipzig jadi juru kunci.

Laga lain, Sebastien Haller mengemas caturgol saat membantu Ajax melumat tuan rumah Sporting CP dengan skor 5-1 dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Raihan itu membuat Haller jadi pemain kedua yang menandai penampilan debutnya di Liga Champions dengan torehan empat gol, setelah legenda Ajax dan Belanda Marco van Basten pada 1992.

Satu gol kemenangan Ajax lainnya disumbangkan oleh Steven Berghuis, sementara tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui Paulinho yang tidak lepas dari antisipasi tak optimal kiper Remko Pasveer.

Kemenangan itu membawa Ajax bertengger di puncak klasemen berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Borussia Dortmund yang cumamenang 2-1 atas Besiktas di laga lebih awal, sedangkan Sporting terpersosok jadi juru kunci.

Dari Real Madrid, Rodrygo Goes menjadi pahlawan El Real usai gol yang dicetak semenit jelang bubaran. Real Madrid menang atas Inter MIlan dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Italia.

Inter melepaskan 18 percobaan tembakan dan Real Madrid 12 kali sebelum kemudian sambaran Rodrygo jadi satu-satunya peluang yang membawa tim tamu menang.

Kemenangan ini membuat Los Blancos berada di posisi kedua klasemen Grup D dengan raihan tiga poin, di bawah tim debutan Sheriff Tiraspol yang menang atas Shakhtar Donetsk dalam laga lebih dini, sedangkan Inter di peringkat ketiga.

Atletico Madrid dan Porto berbagi poin dalam laga Grup B Liga Champions yang berlangsung kering peluang dan berakhir 0-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol.

Catatan statistik laman resmi UEFA memperlihatkan hanya ada total 11 percobaan tembakan sepanjang laga, enam untuk Atletico dan lima bagi Porto. [IPL]

Artikel Asli