Ancelotti Senang Madrid Bisa Menang dalam Tekanan Inter

republika | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 07:10
Ancelotti Senang Madrid Bisa Menang dalam Tekanan Inter

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti senang dengan cara timnya meraih kemenangan 1-0 atas Inter Milan dalam laga Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (16/9) dini hari WIB. Madrid harus bersusah payah menahan gempuran Inter sebelum meraih kemenangan tipis melalui Rodrygo Goes pada menit ke-89.

Kiper Thibaut Courtois tampil luar biasa dengan melakukan banyak penyelamatan penting. Ancelotti senang menyaksikan timnya dapat merasakan bagaimana penderitaan menerima gempuran pasukan Simone Inzaghi, tapi berhasil melaluinua.

Saya suka itu, mengetahui bagaimana menderita dan menunjukkan bahwa tim ini dapat berkorban dan memiliki karakter, kata Ancelotti usai pertandingan dilansir dari Marca.

Menurut Ancelotti kemenangan tersebut sangat penting. Ia menilai pasukannya lebih baik pada babak kedua. Ia mengakui timnya tak kebobolan berkat penampilan mengesankan Courtois di bawah mistar.

Ancelotti juga menyanjung Rodrygo yang memberikan dampak luar biasa. Gol tersebut dapat memicu masa depannya di Santiago Bernabeu menjadi lebih cerah. Selama ini ia lebih banyak menghiasai bangku cadangan.

Ancelotti mengaku awalnya ingin memasukkan Rodrygo pada babak kedua. Namun Inter sukses menutup ruang di depan lini tengah. Hal tersebut membuat Madrid cukup kesulitan menembus pertahanan Nerazzuri pada babak kedua.

Saya ingin membuka permainan dari sayap, itu sebabnya saya memasukkan Rodrygo. Pertandingan dimenangkan oleh para pemain, dan pergantian itu penting karena para pemain masih segar," ujarnya.

Selanjutnya Madrid akan kembali fokus ke La Liga karena lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah salah satu tim terbaik yaitu Valencia. Karim Benzema dan kawan-kawan akan bertandang ke Mestalla pada 20 September.

Artikel Asli