MotoGP San Marino 2021, Francesco Bagnaia: Ini Trek yang Sangat Saya Sukai

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 07:00
MotoGP San Marino 2021, Francesco Bagnaia: Ini Trek yang Sangat Saya Sukai

MISANO Francesco Bagnaia siap memimpin pasukan Ducati di MotoGP San Marino 2021 yang akan berlangsung pada Minggu, 19 September 2021. Pembalap asal Italia itu mengatakan bahwa Sirkuit Misano adalah trek favoritnya.

Trek sepanjang 4,2km di pesisir Laut Adriatik itu telah menyaksikan dua kemenangan Ducati sejauh ini. Pertama lewat Casey Stoner pada 2007 dan kemudian Andrea Dovizioso pada 2018.

Foto/MotoGP

Bagnaia berhasil menahan gempuran Marc Marquez di balapan sepanjang 23 putaran demi merebut kemenangan MotoGP perdananya di Aragon. Dia bakal kembali memainkan peran penting di Misano.

Dia telah mendemonstrasikan ketrampilannya di trek itu saat meraih podium perdananya di kelas premier ketika finis runner-up di balapan pertama Misano tahun lalu. Kemudian di balapan kedua, Bagnaia sempat memimpin lomba sebelum terjatuh dan gagal finis di sana.

Bagnaia juga mencetak lap tercepat ketika meninggalkan lawan-lawannya, namun melewatkan pole position karena limit trek.

"Kemenangan pada Minggu di Aragon luar biasa dan memberi saya energi yang tepat untuk menghadapi balapan kandang kedua kami di Misano," kata Bagnaia dikutip laman resmi Ducati.

"Tim dan saya melakukan tugas yang luar biasa, dan saya merasa sangat nyaman mengendarai Desmosedici GP, jadi saya optimistis akhir pekan ini.

"Ini juga trek yang sangat saya sukai dan di mana saya sering berlatih dengan Panigale V4 S saya."

Artikel Asli