Berjuang dengan Cedera, Marc Marquez: Ini Musim Terberat dalam Karier Saya

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 07:25
Berjuang dengan Cedera, Marc Marquez: Ini Musim Terberat dalam Karier Saya

MISANO - Gelaran MotoGP 2021 menjadi musim paling berat bagi Marc Marquez. Rider Repsol Honda itu merasa sangat kesulitan lantaran harus berjuang di lintasan balap di tengah cedera bahu yang belum pulih sepenuhnya.

Seperti diketahui, Marquez sempat mengalami cedera serius yang membuatnya absen dari lintasan balap sepanjang musim lalu. Ia menderita cedera patah tulang humerus (lengan atas) kanan setelah terjatuh saat lomba pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli 2020.

Cedera tersebut biasanya akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat bila melakukan gerakan-gerakan tertentu pada bahu. Sementara Marquez sendiri sangat mengandalkan pergerakan bahu untuk mengendalikan motornya.

The Baby Alien baru kembali balapan pada seri ketiga musim ini atau tepatnya di MotoGP Portugal pada 16-18 April lalu. Akan tetapi, bukan Marquez namanya kalau langsung menyerah begitu saja.

Pembalap Spanyol itu langsung menunjukkan mental juara dengan merebut podium kemenangan di MotoGP Jerman 2021. Terbaru, Marquez juga berhasil finis di posisi dua saat mentas di MotoGP Aragon 2021 akhir pekan kemarin.

Musim ini adalah yang terberat dalam karir saya, baik secara fisik maupun mental. Saya kembali setelah cedera di Portimao dan berpikir saya bisa berkembang lebih cepat," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Kamis (16/9/2021).

Artikel Asli