Liga Champions Si Merah Hajar AC Milan, Trio Maut PSG Masih Loyo

rm.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 06:32
Liga Champions Si Merah Hajar AC Milan, Trio Maut PSG Masih Loyo

Liverpol sukses memenangi duel dua elit Eropa kontra AC Milan dalam laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Inggris, Kamis (16/9) dini hari WIB. Klub bertabur bintang PSG hanya mendapat satu poin usai ditahan imbang Club Brugge.

The Red Liverpool berhasil memenangi laga dengan skor 3-2. Sempat unggul lewat gol bunuh diri pemain AC Milan Tomori, Liverpool tertinggal 1-2 di babak pertama. Itu setelah Rossoneri mampu membalikan kedudukan sebelum turun minum lewat gol Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Liverpool bangkit merestorasi kepemimpinan melalui gol-gol Mohamed Salah dan sang kapten Jordan Henderson.

Pertandingan itu menandai kali pertama Milan kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Meski kalah, Brahim Diaz meyakini penampilan AC Milan dalam laga kontra Liverpool membuktikan timnya mampu bersaing di level Liga Champions.

"Kami tidak memulai dengan baik, tetapi terus berkembang seiring laga berjalan dan akhirnya bisa memperlihatkan kemampuan kami," kata Diaz selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

Liverpool kini memuncaki klasemen Grup B dengan raihan tiga poin di atas Atletico Madrid dan Porto yang main imbang di laga lain, sedangkan Milan jadi juru kunci tanpa poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Laga lain, skuad bertabur bintang yang dimiliki Paris Saint-Germain tak bisa berbuat banyak dan cuma memetik hasil imbang 1-1 di kandang Club Brugge dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Belgia.

Padahal, Mauricio Pochettino menurunkan trisula Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi sejak awal laga, tetapi Le Parisien kesulitan mengembangkan permainan walau dominan dan beberapa kali malah kewalahan mengantisipasi serangan balik tuan rumah.

PSG memimpin lebih dulu pada menit ke-15 setelah pergerakan Mbappe melewati Clinton Mata dan mengirimkan umpan tarik yang dituntaskan sempurna oleh Herrera ke gawang Brugge. Delapan menit berselang, Mbappe nyaris menggandakan keunggulan PSG bila saja penyelesaiannya atas operan dari Messi tak dihalau oleh kiper Simon Mignolet.

Di tengah dominasi PSG, Brugge sukses menyamakan skor pada menit ke-27 ketika Eduard Sobol memainkan bola ke Vanaken, yang kemudian menaklukkan kiper Keylor Navas.

Pada pertandingan kedua, PSG akan menjamu klub kaya raya lainnya Manchester City di Parc des Princes sedangkan Brugge bertandang ke markas RB Leipzig pada 28 September. [IPL]

Artikel Asli