VIDEO: Manchester United Kalah, Solskjaer Jelaskan Alasan Cristiano Ronaldo Diganti

skor.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 05:00
VIDEO: Manchester United Kalah, Solskjaer Jelaskan Alasan Cristiano Ronaldo Diganti

SKOR.id - Berikut ini merupakan video wawancara pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang memberikan alasan soal digantinya Cristiano Ronaldo.

Manchester United kalah 1-2 saat menghadapi Young Boys pada laga perdana mereka di Liga Champions musim ini, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus bermain dengan 10 pemain karena Aaron Wan-Bissaka mendapat kartu merah sejak menit ke-35.

Mereka sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi Cristiano Ronaldo, tetapi di babak kedua mereka justru kebobolan dua gol.

Penggemar lantas mengkritiki keputusan Solskjaer yang mengganti Ronaldo dan Bruno Fernandes pada laga tersebut. Ronaldo diganti oleh Jesse Lingard dan Fernandes oleh Nemanja Matic.

Pelatih asal Norwegia tersebut menjelaskan ingin mengistirahatkan Ronaldo dan Fernandes yang terlalu banyak bermain. Selain itu, ia menilai timnya membutuhkan napas segar usai digempur habis-habisan.

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada Sabtu dan hari ini, (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Matic untuk menahan bola serta tenaga baru dari Lingard."

"Dia (Ronaldo) luar biasa, tetapi kami harus menjaganya dan rasanya seperti saat yang tepat untuk menggantinya," kata Solskjaer.

Ronaldo dan Fernandes ditarik keluar pada menit ke-72 saat kedudukan masih 1-1.

Di akhir pertandingan, Lingard justru melakukan blunder yang dapat dimanfaatkan oleh pemain Young Boys untuk membalikkan keadaan. Hal ini mengingatkan Solskjaer dengan permainan ceroboh timnya saat menghadapi Istanbul Basaksehir pada musim lalu.

"Ini adalah sepak bola tingkat tinggi. Jika Anda kurang konsentrasi dan membuat kesalahan, Anda dihukum, Anda selesai," katanya.

"Kami melakukannya tahun lalu, kami kebobolan satu atau dua serangan balik yang ceroboh melawan Istanbul Basaksehir dan kami kalah dalam pertandingan itu. Hari ini, di detik-detik terakhir, Lingard ingin bermain aman dan salah umpan, kebobolan gol, dan itu terjadi di sepak bola."

Skorer dapat menyaksikanwawancara pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang memberikan alasan soal digantinya Cristiano Ronaldo, melalui video berikut:

Dikalahkan Young Boys, Manchester United Cetak Catatan Buruk

&
Artikel Asli