Pioli Akui Milan Kesulitan Atasi Tekanan Liverpool

republika | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 04:51
Pioli Akui Milan Kesulitan Atasi Tekanan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan kalah dari Liverpool dengan skor 2-3 pada pertandingan pertama fase Grup B Liga Champions musim 2021/ 2022 di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. Usai pertandingan, pelatih Rossoneri , Stefano Pioli, mengatakan kubunya mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan melawan the Reds .

Pioli mengakui Liverpool bermain sangat baik melawan Milan, khususnya pada 25 menit pertama. Ia pun menyesali pasukannya tak bisa mempertahankan keunggulan 2-1 yang didapat pada akhir babak pertama.

"Saya menyesali dua gol (yang dicetak Liverpool) pada babak kedua, itu karena kesalahan kami," ucapnya dalam wawancara dengan Sky usai laga.

"Kami bermain terlalu statis, tidak bisa melewati mengatasi dengan baik tekanan dari Liverpool, selain itu kualitas tim Liverpool dan atmosfer pertandingan juga menciptakan beberapa kesulitan bagi kami," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Pioli menilai timnya bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya Liga Champions musim ini. "Tim ini dapat tumbuh dan tampil lebih baik lagi di level Liga Champions yang sangat tinggi. Kini kami harus berusaha lebih keras lagi, ini adalah kesempatan untuk tumbuh lebih jauh," katanya.

Artikel Asli