Hasil Liga Champions: PSG Hanya Main Imbang dari Klub Belgia

limapagi.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 03:52
Hasil Liga Champions: PSG Hanya Main Imbang dari Klub Belgia

LIMAPAGI - Paris Saint-Germain hanya mampu bermain imbang atas Club Brugge di laga Grup A Liga Champions 2021-2022. Di sini, PSG hanya main imbang 1-1 dari klub Belgia tersebut.

Dalam laga yang digelar pada Kamis, 16 September 2021 tersebut, gol tunggal PSG milik Ander Herrera dibalas langsung oleh Hans Vanaken yang sama-sama mencetak gol di babak pertama.

Dengan hasil imbang ini, PSG menempati posisi dua klasemen Grup A sementara dengan satu poin. Sedangkan, Brugge berada satu tingkat di bawahnya dengan raihan poin yang sama.

Di sisi lain, Borussia Dortmund berhasil menang 2-1 atas Besiktas di Grup C. Jude Bellingham dan Erling Haaland sukses jadi pahlawan Dortmund di laga ini.


BABAK PERTAMA

Brugge baru bisa melancarkan serangan pertamanya di menit ke-12. Sayang, usaha dari Charles De Ketelaere masih dapat dihentikan Keylor Navas, kiper PSG.

Tiga menit kemudian, PSG justru membuka gol pertama lewat Ander Herrera yang memaksimalkan assist dari Kylian Mbappe. Skor 1-0 untuk PSG.

Di menit ke-23, Mbappe mencoba menyerang lewat posisinya yang bebas tak terkawal. Tetapi, percobaan dirinya masih digagalkan Simon Mignolet, kiper Brugge.

Empat menit berselang, Brugge justru mampu menyamakan kedudukan lewat Hans Vanaken. Gol yang berasal dari pantulan (deflect) ini membuat skor menjadi 1-1.

Di menit ke-29, giliran Lionel Messi yang melepas tembakan. Namun, tembakan megabintang PSG tersebut masih membentu mistar gawang.

Di sisa waktu yang ada, Brugge masih terus menyerang. Tetapi, usaha tim tuan rumah tidak membuahkan hasil sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.


BABAK KEDUA

Di awal babak kedua ini, kedua tim memainkan tempo yang lambat. Baik Brugge maupun PSG, keduanya banyak bermain di lapangan tengah.

Di menit ke-57, Messi punya peluang lewat tendangan bebas. Beruntung, kiper Mignolet mampu mengahalau tendangan megabintang asal Argentina tersebut.

Messi kembali melancarkan serangannya pada menit ke-80. Sayang, tendangan volley nya masih belum menemui tepat sasaran.

Di sisa 10 menit terakhir, Les Parisiens belum juga mencetak gol tambahan, begitu juga dengan Brugge. Dengan begitu, babak kedua diakhiri dengan skor imbang 1-1.


CLUB BRUGGE 1-1 PARIS SAINT-GERMAIN


SUSUNAN PEMAIN

Club Brugge (3-5-2): Simon Mignolet (PG); Clinton Mata, Jack Hendry, Stanley N'Soki; Kamal Sowah, Mats Rits, Hans Vanaken, Eder Alvarez, Eduard Sobol; Charles De Ketelaere, Noa Lang.
Pelatih: Philippe Clement.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas (PG); Achraf Hakimi, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Abdou Diallo; Georginio Wijnaldum, Leandro Daniel Paredes, Ander Herrera; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Artikel Asli