Hasil Liga Champions: Man City Pesta Gol ke Gawang Leipzig

limapagi.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 04:10
Hasil Liga Champions: Man City Pesta Gol ke Gawang Leipzig

LIMAPAGI - Manchester City menang telak atas RB Leipzig di laga Grup A Liga Champions 2021-2022. Di laga ini, Man City menang 6-3 atas klub Jerman tersebut.

Dalam laga yang digelar pada Kamis, 16 September 2021 tersebut, enam gol Man City dicetak oleh Nathan Ake, Nordi Mukiele (gol bunuh diri), Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus.

Sedangkan, tiga gol Leipzig dicetak oleh Christopher Nkunku yang mampu mencetak hattrick di menit ke-42, 51, dan 73.

Kemenangan ini membuat The Citizens berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin sempurna. Sedangkan, Leipzig ada di dasar grup dengan tanpa poin satupun.


BABAK PERTAMA

RB Leipzig baru bisa melancarkan serangan pertamanya di menit ke-15. Sayang, tendangan jarak jauh Daniel Olmo masih belum menemui tepat sasaran.

Semenit kemudian, Man City justru membuka gol pertamanya lewat sundulan Nathan Ake. Tandukan bek tim tuan rumah ini membuat skor menjadi 1-0 untuk The Citizens.

Di menit ke-28, Man City berhasil menggandakan keunggulannya. Namun, gol ini tercipta berkat gol bunuh diri dari Nordi Mukiele, bek Leipzig. Skor 2-0 untuk The Citizens.

Setelah mencoba menyerang beberapa kali, gol Leipzig akhirnya terbit di menit ke-42. Sundulan Christopher Nkunku mengubah skor menjadi 2-1.

Di menit akhir babak pertama, Man City justru memperbesar keunggulannya menjadi 3-1. Sepakan titik putih dari Riyad Mahrez sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-1.


BABAK KEDUA

Ketika babak kedua baru berjalan enam menit, Christopher Nkunku berhasil mencetak brace untuk Leipzig. Skor 3-2 untuk sementara.

Merasa tak terima, Jack Grealish kembali memperlebar jarak skor City di menit ke-56. Pemain termahal City tersebut mengubah skor menjadi 4-2.

Di menit ke-67, Man City sebenarnya berhasil mencetak gol kelimanya. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain The Citizens sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Seakan tidak puas dengan brace nya, Christopher Nkunku sukses mencetak hattrick di menit ke-73. Skor berubah menjadi 4-3 untuk sementara.

Hanya butuh waktu dua menit saja, Man City kembali memperbesar keunggulannya menjadi 5-3. Kali ini, giliran Joao Cancelo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-85, Man City lagi-lagi mengubah skor menjadi 6-3. Gol Gabriel Jesus ini sekaligus menutup pembantaian The Citizens atas RB Leipzig.


MANCHESTER CITY 6-3 RB LEIPZIG


SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (PG); Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Jack Grealish.
Pelatih: Pep Guardiola.

RC Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi (PG); Lukas Klostermann, Willi Orban, Nordi Mukiele, Angelino; Konrad Laimer, Tyler Adams; Daniel Olmo, Emil Forsberg, Christopher Nkunku; Andre Silva.
Pelatih: Jesse Marsch.

Artikel Asli