Hasil Liga Champions: Liverpool Lakukan Comeback atas AC Milan

limapagi.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 04:20
Hasil Liga Champions: Liverpool Lakukan Comeback atas AC Milan

LIMAPAGI - Aksi dramatis diperlihatkan Liverpool yang menang 3-2 atas AC Milan di laga Grup B Liga Champions 2021-2022. Di sini, Liverpool menang comeback atas klub raksasa Italia tersebut.

Dalam laga yang digelar pada Kamis, 16 September 2021 tersebut, aksi salip-menyalip skor diperlihatkan oleh kedua tim. Keduanya saling melakukan comeback .

Pada akhirnya, Liverpool menang berkat gol dari Fikayo Tomori (gol bunuh diri), Mohamed Salah, dan Jordan Henderson. Sedangkan, gol Milan berasal dari Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Dengan kemenangan ini, The Reds menjadi pemuncak Grup B dengan raihan tiga poin sempurna. Sedangkan, Rossoneri berada di dasar grup dengan tanpa koleksi satu poin pun.

Di pertandingan lainnya di Grup B, Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang dari FC Porto. Laga ini pun berakhir dengan skor kacamata atau tanpa gol.


BABAK PERTAMA

Liverpool langsung bermain menyerang lewat sundulan Joel Matip di menit kedelapan. Namun, kiper Mike Maignan dapat mengamankan bola dengan baik.

Semenit kemudian, Liverpool berhasil mencuri angka lewat gol bunuh diri dari Fikayo Tomori, bek Milan. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pada menit ke-14, Liverpool punya peluang emas untuk menggandakan keunggulannya. Beruntung, Maignan dapat membaca arah bola dari sepakan titik putih Mohamed Salah.

Gol yang ditunggu-tunggu Milan akhirnya tiba. Ante Rebic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-42.

Dua menit berselang, gawang Alisson Becker kembali kebobolan. Kali ini, giliran Brahim Diaz yang merobek gawang kiper utama Liverpool tersebut.

Di sisa waktu yang ada, Liverpool tidak mampu menyamakan kedudukan. Oleh karenanya, skor 1-2 tetap menjadi milik AC Milan.


BABAK KEDUA

Ketika babak kedua baru berjalan empat menit, Salah langsung menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ini adalah gol balasannya dari sepakan penaltinya yang gagal di babak pertama.

Di menit ke-69, Jordan Henderson mampu membuat Liverpool membalikkan keadaan. Golnya membuat skor kini berbalik menjadi 3-2 untuk The Reds.

Hingga menit ke-80, Milan masih mencoba mencari celah untuk melakukan serangan. Berbagai upaya yang dilakukan Rossoneri belum juga membuahkan hasil.

Di sisa waktu yang ada, Milan tidak lagi mampu menyamakan kedudukan. Dengan begitu, babak kedua diakhiri Liverpool dengan kemenangan 3-2.


LIVERPOOL 3-2 AC MILAN


SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Diogo Jota, Divock Origi.
Pelatih: Juergen Klopp.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan (PG); Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.
Pelatih: Stefano Pioli.

Artikel Asli