Hasil Liga Champions: Rodrygo Bawa Real Madrid Kalahkan Inter Milan

limapagi.id | Olahraga | Published at Kamis, 16 September 2021 - 04:35
Hasil Liga Champions: Rodrygo Bawa Real Madrid Kalahkan Inter Milan

LIMAPAGI - Real Madrid harus bersusah payah untuk menang atas Inter Milan di laga Grup D Liga Champions 2021-2022 ini. Di sini, Madrid hanya menang 1-0 atas Inter.

Dalam laga yang digelar pada Kamis, 16 September 2021 ini, satu-satunya gol yang tercipta adalah dari Rodrygo. Gol ini bermula dari assist matang Eduardo Camavinga.

Dengan kemenangan ini, Los Blancos berada di peringkat dua klasemen Grup D dengan tiga poin. Sedangkan, Nerazzurri ada di dasar klasemen dengan tanpa koleksi poin apapun.


BABAK PERTAMA

Inter Milan langsung melancarkan serangannya di menit kelima. Tetapi, percobaan yang dilakukan Lautaro Martinez masih dapat ditangkap mudah oleh Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

Lima menit berselang, Milan Skriniar melepas sundulannya ke gawang Real Madrid. Tetapi, tandukan bek Inter tersebut masih melebar.

Madrid baru bisa melakukan serangannya di menit ke-14. Sayang, tembakan dari Casemiro masih sedikit meleset dari sisi gawang Inter.

Pada menit ke-19, Lautaro Martinez mencoba menyerang dari dalam kotak penalti. Beruntung, kiper Thibaut Courtois mampu mengantisipasi serangan striker Inter tersebut.

Di menit ke-36, Madrid punya peluang lewat Eder Militao. Sayang, tandukan bek Madrid ini masih melebar dari sisi gawang Inter.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih belum juga mencetak satu gol pun. Dengan begitu, babak pertama ditutup dengan skor kacamata.


BABAK KEDUA

Di menit ke-53, percobaan pertama Madrid dilakukan oleh Federico Valverde. Tetapi, usaha sang gelandang masih melebar dari sisi gawang.

Semenit kemudian, Inter membalasnya lewat Edin Dzeko. Beruntung, sundulan sang striker masih dapat diantisipasi oleh kiper Courtois.

Pada menit ke-57, Samir Handanovic berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Kiper Inter tersebut mengamankan serangan dari Daniel Carvajal. Skor masih tetap 0-0.

Hingga menit ke-80, kedua tim menaikkan tempo permainan. Keduanya tampil lebih ngotot untuk membuka gol pertamanya.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba. Rodrygo mencetak gol telat di menit ke-89 untuk keunggulan Real Madrid. Skor 1-0 untuk Los Blancos.

Di sisa waktu yang ada, Inter gagal mencetak gol penyeimbang. Dengan begitu, skor 1-0 ini mengantarkan Real Madrid menang atas Inter.


INTER MILAN 0-1 REAL MADRID


SUSUNAN PEMAIN

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (PG); Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhagnolu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.
Pelatih: Simone Inzaghi.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (PG); Daniel Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Artikel Asli