Hasil Liverpool vs AC Milan: Mohamed Salah Samai Rekor Gerrard, Rusak Pesta Kembalinya Rossoneri

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 16 September 2021 - 03:55
Hasil Liverpool vs AC Milan: Mohamed Salah Samai Rekor Gerrard, Rusak Pesta Kembalinya Rossoneri

SKOR.id - Liverpool berhasil menang dalam laga pertama AC Milan di Liga Champions dalam tujuh tahun.

Liverpool menang dengan skor 3-2 saat menjamu AC Milan pada laga matchday pertama Grup B Liga Champions 2021-2022, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Liverpool mencetak gol melalui gol bunuh diri Fikayo Tomori (9'), Mohamed Salah (49'), dan Jordan Henderson (69'). AC Milan membalas melalui Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44').

Kemenangan ini membuat Liverpool meraih tiga poin pertama di babak grup, sedangkan AC Milan harus rela masih belum punya poin.

Meski sempat gagal penalti pada babak pertama, Mohamed Salah berhasil mencetak gol pada babak kedua.

Ini merupakan gol ke-77 Mohamed Salah di Anfield untuk Liverpool, yang ke-14 di Liga Champions menyamai rekor gol Anfield terbanyak milik Steven Gerrard.

Gol ini ikut menghancurkan pesta kembalinya AC Milan ke Liga Champions setelah absen tujuh tahun.

Terakhir kali AC Milan bermain di Liga Champions adalah 2.745 hari lalu, pada 11 Maret 2014 melawan Atletico Madrid.

Liverpool unggul lebih dulu pada menit kesembilan saat umpan silang Trent Alexander-Arnold berubah arah dan menjadi gol bunuh diri oleh Fikayo Tomori.

Mohamed Salah punya peluang besar menambah keunggulan The Reds pada menit ke-14, sayang tendangan penaltinya bisa diselematkan oleh kiper AC Milan, Mike Maignan.

Jelang akhir babak pertama, AC Milan justru berbalik unggul, mencetak dua gol dalam dua menit.

Pertama, Ante Rebic mencetak gol pada menit ke-42 lewat umpan Rafael Leao, sebelum dua menit kemudian Brahim Diaz mencetak gol lewat kemelut di depan gawang Liverpool.

Pada babak kedua, baru empat menit berjalan Mohamed Salah mencetak gol penyeimbang, memanfaatkan umpan Divock Origi, membayar kesalahan dia yang gagal penalti pada babak pertama.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-69, kapten Jordan Henderson mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti dalam situasi sepak pojok.

Skor kemudian tak lagi berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Berikut ini adalah fakta menarik laga Liverpool vs AC Milan:

1. Terakhir kali AC Milan bermain di Liga Champions adalah 2.745 hari lalu, pada 11 Maret 2014 melawan Atletico Madrid.

2. Mohamed Salah gagal mencetak gol penalti, kali kedua dalam 19 kesempatan untuk Liverpool, yang pertama sejak lawan Huddersfiled pada Oktober 2017.

3. Jurgen Klopp hanya kalah sekali dalam 13 laga babak grup Liga Champions di Anfield, menang 10 kali imbang dua kali.

4. Hanya 110 detik yang memisahkan dua gol AC Milan pada babak pertama, membuat mereka berbalik unggul.

5. Brahim Diaz (22 tahun 43 hari) adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk AC Milan di debut Liga Champions sejak Yoann Gourcuff pada September 2006 lawan AEK Athens (20 tahun 64 hari).

6. Ini merupakan gol ke-77 Mohamed Salah di Anfield untuk Liverpool, yang ke-14 di Liga Champions menyamai rekor gol Anfield terbanyak milik Steven Gerrard.

7. Salah mencetak lima gol dalam enam laga terakhirnya di Liga Champions.

8. Daniel Maldini berusia 19 tahun bermain pada laga ini. Ayah dan kakeknya sama-sama memenangi Piala/Liga Champions untuk AC Milan.

Liverpool 3-2 AC Milan

Gol: 1-0 (Fikayo Tomori, 9' BD), 1-1 (Ante Rebic, 42'), 1-2 (Brahim Diaz, 44'), 2-2 (Mohamed Salah, 49'), 3-2 (Jordan Henderson, 69')

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson/James Milner (84'), Fabinho, Naby Keita/Thiago Alcantara (71'); Mohamed Salah/Alex Oxlade-Chamberlain (84'), Divick Origi/Sadio Mane (63'), Diogo Jota/Curtis Jones (71')

Pelatih: Jurgen Klopp

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer/Sandro Tonali (71'), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers/Alessandro Florenzi (62'), Brahim Diaz, Rafael Leao/Olivier Giroud (62'); Ante Rebic/Daniel Maldini (83')

Pelatih: Stefano Pioli

Kartu Kuning: Bennacer, Diaz, Milner
Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)
Stadion: Anfield

5 Momen Penting Laga Leeds United vs Liverpool: Rekor Mohamed Salah hingga Harvey Elliott

&
Artikel Asli