Shin Tae-yong Pantau Mentalitas Timnas U-18

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 16/09/2021 03:45
Shin Tae-yong Pantau Mentalitas Timnas U-18

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan tiga laga internal dalam pemusatan latihan (TC) tahap ketiga tim nasional U-18. Laga internal yang berlangsung 13-18 September 2021 itu sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Saya ingin mengetahui dan melihat kemampuan para pemain," ujar Shin seperti dikutip dari laman PSSI, Jakarta, kemarin.

Ada beberapa aspek yang akan dipantau pelatih asal Korea Selatan itu, di antaranya teknik, fisik, dan mental para pemain. "Mereka tidak boleh gampang menyerah. Saya akan melihat kemauan tinggi mereka seperti apa karena kami mempersiapkan tim untuk bermain di Piala Dunia, bukan liga," ujar Shin.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun meminta pemain untuk mengatur asupan makanan, nutrisi demi memperkuat tubuh mereka.

TC tahap ketiga timnas U-18 diikuti 36 pemain. Sebelumnya PSSI sudah melangsungkan TC tahap pertama pada 29 Agustus-3 September 2021 dengan 36 pemain dan tahap kedua pada 6-10 September 2021 yang juga diperkuat 36 pemain.

Para pemain yang terlibat dalam TC ketiga tersebut siap menunjukkan kemampuan terbaiknya. Salah satu dari pemain itu, Wahyu Agung Drajat Mulyono, sepakat dengan Shin soal kekuatan mental.

"Saya ingin belajar untuk selalu semangat dan jangan cepat menyerah," kata Wahyu Agung, pemain yang pernah mengikuti program Garuda Select. ben/S-2

Artikel Asli