Babak Pertama, Liverpool Tertinggal 1-2 dari Milan

republika | Olahraga | Published at 16/09/2021 03:00
Babak Pertama, Liverpool Tertinggal 1-2 dari Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool sementara tertinggal dari AC Milan dengan skor 2-1 pada babak pertama pertandingan fase Grup B Liga Champions di Stadion Anfield.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melakukan rotasi pemain pada pertandingan kali ini. Di lini serang, Divock Origi diturunkan menggantikan Sadio Mane. Di lini tengah, Naby Keita dan Henderson dimainkan menggantikan Thiago dan Harvey Elliot yang cedera. Sementara di lini belakang, Klopp menyimpan Virgil van Dijk dan menurunkan Joe Gomez.

Liverpool langsung mengambil inisitif serangan begitu peluit babak pertama berbunyi. Dengan tempo bermain yang tinggi, The Reds membombardir pertahanan Milan.

Diogo Jota, Divock Origi, dan Mohamed Salah mencatatkan sejumlah peluang di awal laga, namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Liverpool mendapatkan peluang bersih pertama pada menit ke-7. Melalui tendangan penjuru Alexander Arnold melepaskan umpan yang disambar oleh Joel Matip. Sayang, peluang tersebut masih bisa diamankan oleh Maignan.

Semenit berselang, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol bunuh diri pemain belakang Milan, Tomori. Gol berawal dari serangan balik, Mo Salah mengirimkan umpan ke Alexander Arnold yang berlari bebas. Pemain tersebut kemudian melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan yang membentur pemain belakang Milan Tomori. Kiper Rossoneri pun tak berdaya menghalau bola masuk ke gawangnya. Liverpool 1-0 Milan.

Beberapa menit berselang, Liverpool kembali punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Wasit menghadiahi penalti untuk Liverpool atas pelanggaran yang dilakukan Ismael Bennacer di dalam kotak penalti. Sayangnya, Mo Salah yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya, dan tembakannya mampu ditepis kiper Milan Maignan. Bukan hanya menggagalkan penalti Mo Salah, Maignan juga mampu menghalau tandukan Diogo Jota yang memanfaatkan bola rebound.

Asyik menyerang, gawang Liverpool justru kebobolan. Melalui serangan balik, Ante Rebic yang menerima umpan matang Saelemaekers menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Skor imbang 1-1.

Tidak berselang lama, Milan berhasil membalikan keadaan pada dua menit kemudian tepatnya menit ke-44. Kembali melalui serangan balik lewat sayap kiri, Ante Rebic melepaskan tembakan yang gagal dihalau dengan sempurna oleh pemain belakang Liverpool. Brahim Diaz yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola. Babak pertama usai dengan keunggulan Milan 2-1 atas tuan rumah Liverpool.

Artikel Asli