Bertamu ke Istanbul, Dortmund Tumbangkan Besiktas

republika | Olahraga | Published at 16/09/2021 01:50
Bertamu ke Istanbul, Dortmund Tumbangkan Besiktas

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Borussia Dortmund meraih kemenangan pada laga pembuka Grup C Liga Champions musim ini. Die Borussen yang bertindak sebagai tim tamu, menundukkan Besiktas, 2-1 di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Baru enam menit pertandingan berjalan, tuan rumah langsung menebar ancaman lewat Michy Batshuayi. Setelah mendapat umpan lambung dari tengah lapangan, penyerang asal Belgia itu melepaskan tembakan jarak dekat ke arah gawang lawan.

Beruntung bagi Dortmund. Kiper Gregor Kobel sanggung menepis upaya Batshuayi.

Besiktas nampak percaya diri mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Namun kubu tamu, menunjukkan ketenangan saat mendapat tekanan.

Pada menit ke-17, Die Borussen mendapat kesempatan melakukan serangan balik. Sayang, Marco Reus gagal memberikan umpan akurat ke Erling Haaland yang sudah berada di sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Setelahnya, Dortmund kian bersemangat. Tiga menit kemudian, wakil Jerman itu berhasil memimpin melalui sontekan Jude Bellingham.

Ia berada di posisi yang tepat saat menyambut umpan Thomas Meunier. Dengan penuh ketenangan, ia menaklukkan Ersin Destanoglu dari jarak dekat.

Tersengat situasi tersebut, Black Eagles berupaya merespon. Namun upaya anak asuh Sergen Yalcin selalu kandas saat memasuki lini belakang Dortmund.

Sebaliknya, Die Borussen nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-28. Kerja sama Haaland, Julian Brandt dan Reus benar-benar menyulitkan para bek tuan rumah.

Sepakan Reus masih bisa ditepis Destanoglu. Elit Bundesliga di atas angin.

Pada injury time babak pertama, Haaland membuat Dortmund menjauh. Skor 2-0 untuk anak asuh Marco Rose bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tempo pertandingan meningkat. Kedua tim jual beli serangan.

Naman hingga waktu normal berakhir, tak ada tambahan gol. Barulah di injury time , Besiktas memperkecil ketertinggalan.

Berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic di sisi kanan penyerangan tuan rumah. Ia mengirimkan bola ke kotak penalti lawan.

Fransico Montero lantas menyambut bola yang datang dengan sundulan, hingga merobek jala Kobel. Namun sampai duel usai, wakil Turki itu kalah 1-2 dari Die Borussen.

Artikel Asli