Lukaku Kembali Menangkan Chelsea

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 16/09/2021 02:00
Lukaku Kembali Menangkan Chelsea

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan kemampuan Romelu Lukaku mencetak gol penentu adalah sesuatu yang belum dimiliki The Blues, meskipun memenangkan Liga Champions musim lalu.

Lukaku mencetak satu-satunya gol untuk mengalahkan Zenit St Petersburg 1-0 di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Blues memulai upaya mereka mempertahankan gelar Liga Champions dengan kemenangan.

Striker Belgia itu sekarang telah mencetak empat gol sejak kembali ke Chelsea bulan lalu. Insting predatornya terlihat 21 menit menjelang akhir pertandingan menutup celah dari penampilan mengecewakan dari tim asuhan Tuchel.

"Dia adalah tipe pria yang kami rindukan," ujar Tuchel. "Untuk Romelu, itu tidak mudah. Kami tidak menciptakan banyak peluang untuknya, tetapi dia tidak kehilangan kepercayaan diri dan keyakinan. Itulah mengapa dia ada di sini dan mengapa dia adalah striker kelas dunia," tandasnya.

Tuchel mendesak para pemainnya untuk tidak berpuas diri setelah secara mengejutkan menjadi juara Liga Champions musim lalu. Chelsea tidak terlihat seperti tim terbaik di Eropa karena mereka bekerja keras untuk menciptakan peluang melawan juara liga Rusia.

Namun, laju luar biasa dengan 23 clean sheet dalam 36 pertandingan bakal menjadi landasan kesuksesan Chelsea sejak Tuchel menukanginya pada Januari. ben/AFP/S-2

Artikel Asli