Setelah Dicukur Muenchen, Laporta Minta Fans Barcelona Sabar

republika | Olahraga | Published at 16/09/2021 01:35
Setelah Dicukur Muenchen, Laporta Minta Fans Barcelona Sabar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta mencurahkan isi hati setelah kekalahan memalukan timnya. Barca tak berdaya saat bertemu Bayern Muenchen pada laga pembuka Grup E Liga Champions musim 2021/22.

Blaugrana menyerah 0-3 dari Muenchen di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB. Laporta memilih menyapa penggemar Raksasa Katalan. Secara terbuka, ia mengaku berada di situasi yang sama dengan pendukung. Ada perasaan kecewa, sakit hati hati, dan sebagainya.

"Halo, Cules, saya sama marah dan terlukanya seperti Anda," kata Laporta, dikutip dari Marca, Kamis (16/9).

Laporta mengatakan pihaknya tak berdiam diri dan berupaya mencari solusi seusai dipermalukan Muenchen. Jajaran direksi Barcelona dikabarkan menggelar rapat seusai pertandingan tersebut. Seperti terjadi kepanikan, mereka menyadari di mana level Barca saat ini.

"Apa yang terjadi, salah satu skenario yang kami renungkan, dan saya meminta anda bersabar, dan terus mendukung tim," ujar Laporta.

Performa Sergio Busquets dan rekan-rekan membuat sang presiden frustrasi. Namun, belum ada informasi mengarah pada pemecatan Ronald Koeman.

Artinya, untuk sementara status Koeman terkendali. Ia bisa mengalihkan fokus anak asuhnya ke pertandingan berikutnya. Barcelona kembali ke ranah domestik. Jordi Alba dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Granada pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22.

Barca bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Selasa (21/9). Masih banyak waktu bagi Blaugrana untuk melakukan persiapan. Mereka butuh kemenangan demi mengembalikan kepercayaan diri.

Artikel Asli