Sering Jatuh di MotoGP 2021, Marc Marquez Evaluasi Gaya Balapnya

okezone | Olahraga | Published at 16/09/2021 00:25
Sering Jatuh di MotoGP 2021, Marc Marquez Evaluasi Gaya Balapnya

MISANO -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kerap terjatuh di MotoGP 2021. Dia pun berpikir untuk mengubah gaya balapnya.

Pembalap andalan Honda itu selalu berusaha untuk mempertahankan gaya balapnya. Akan tetapi, kondisi lengan kanan, yang belum sepenuhnya pulih, membuat Marquez kesulitan tampil optimal.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pada MotoGP 2021, Marc Marquez terhitung sudah terjatuh sebanyak 18 kali dari 11 seri balapan yang ia ikuti. Bahkan, angka tersebut membuat The baby Alien, julukan Marc Marquez- mencatatkan diri sebagai pembalap yang sering terjatuh dibandingkan pembalap lainnya.

Di sisi lain, Marquez juga mengatakan bahwa motor Honda pada musim ini terasa sangat sulit dikendarai. Keadaan Marquez makin buruk karena lengan kanannya belum pulih total.

Namun, Marquez selalu berusaha untuk mengembalikan gaya balapnya yang dulu, sebab dengan gaya balap itu maka ia mampu tampil dominan sehingga keluar sebagai juara dunia berkali-kali.

Sayangnya, gaya balapnya yang normal justru memberi Marquez petaka. Oleh sebab itu, ia akan berusaha untuk menemukan gaya balap lain yang lebih aman untuknya.

Artikel Asli