Ferdinand: Solskjaer akan Dipecat Jika MU Gagal Raih Trofi

republika | Olahraga | Published at 16/09/2021 00:20
Ferdinand: Solskjaer akan Dipecat Jika MU Gagal Raih Trofi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menjadi sasaran kritik setelah Manchester United dikalahkan oleh Young Boys dengan skor 2-1 pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2021/ 2022, Rabu (15/9) dini hari WIB. Salah satu kritik datang dari mantan rekan Solskjaer, Rio Ferdinand.

Kekalahan ini dinilai menunjukkan masih ada kelemahan besar di dalam skuat pasukan Setan Merah. Meski sudah unggul lebih dulu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak mampu mempertahankan kedudukan.

Terlebih lagi, harapan suporter agar MU meraih trofi belum terwujud selama Solskjaer menangani klub hampir tiga tahun ke belakang. Hasil minor membuat Ferdinand khawatir MU akan kesulitan merebut gelar musim ini.

"Dari semua pelatih di klub empat besar (Liga Inggris), Ole belum membuktikan apa-apa. Dia sudah melakukan banyak hal, tapi musim inilah saatnya," kata Ferdinand seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (15/9).

Keluarnya Aaron Wan-Bissaka akibat diganjar kartu merah oleh wasit dinilai menjadi salah satu penyebab kekalahan MU. Namun, keputusan Solskjaer menarik Ronaldo dan Bruno Fernandes juga ditengarai menjadi petaka bagi klub.

"Di dalam skuatnya, ada pemain hebat yang baru didatangkan di bursa transfer. Mereka bisa mengubah nasib klub," ujar Ferdinand.

Ia meminta Solskjaer mencoret beberapa nama yang tidak produktif di dalam skuat utama. Ferdinand berharap Solskjaer juga lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.

"Sekarang dia akan dihakimi publik. Dia seharusnya bisa membawa pemain meraih trofi. Jika tidak, maka dia akan segera dipecat seperti pelatih lainnya," ucap Ferdinand.

Artikel Asli