Serba-serbi Pertama di Liga Champions Musim 2021/2022 Ini

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 14:41
Serba-serbi Pertama di Liga Champions Musim 2021/2022 Ini

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa momen pertama di Liga Champions musim ini, mulai dari pencetak gol pertama hingga penerima kartu merah pertama.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Eropa, Liga Champions musim 2021-2022 ini telah merampungkan pertandingan babak penyisihan grup perdana mulai dari Grup E hingga H pada Selasa (14/09/21) sampai Kamis (16/09/21) dinihari WIB.

Total ada delapan pertandingan yang digelar, dengan sejumlah kejutan seperti tumbangnya Manchester United dan Barcelona serta kemenangan besar yang diraih oleh Juventus.

Manchester United terpaksa harus pulang dengan kepala tertunduk lesuh setelah mereka kalah dari tuan rumah Young Boys, dengan skor akhir 2-1.

Sempat unggul lebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo, Manchester United tak bisa berbuat apa-apa ketika laga memasuki babak kedua.

Young Boys berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Nicolas Ngamaleu, dan Theoson Jordan Siebatcheu.

Nasib sama dialami oleh Barcelona saat menjamu Bayern Munchen di laga perdana Grup E Liga Champions. Tuan rumah kalah 3-0 melalui gol Thomas Muller dan dwi gol Robert Lewandowski.

Sementara itu dua tim besar lainnya bernasib lebih baik yaitu Juventus dan Chelsea. Tampil jeblok di Liga Italia, Juventus mengawali langkahnya di Liga Champions justru dengan sangat baik.

Mereka menang 3-0 atas Malmo FF di laga perdana Grup H Liga Champions. Kemenangan juga diraih Chelsea saat berhadapan dengan Zenit St. Petersburg di laga pembuka grup H, dengan skor 1-0.

Empat pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang seperti Dynamo Kiev 0-0 Benfica, Villarreal 2-2 Atalanta, Sevilla 1-1 RB Salzburg, Lille 0-0 Wolfsburg.

Usai pertandingan terdapat sejumlah fakta menarik tentang serba pertama di Liga Champions musim ini, mengingat ini merupakan laga awal ajang kompetisi paling elite di Benua Eropa itu. Apa saja fakta-faktanya? beriku ulasannya:

Artikel Asli