KONI NTB Sudah Upayakan yang Terbaik

lombokpost | Olahraga | Published at 15/09/2021 14:00
KONI NTB Sudah Upayakan yang Terbaik

MATARAM -KONI NTB menyambut baik saran dan masukan masyarakat guna mewujudkan target 17 medali emas. Saran dan masukannya bagus. Semua yang menjadi saran sudah kami upayakan dengan maksimal, kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin (14/9).

Andy menjelaskan, pemetaan atlet dan peluangnya di PON Papua sudah dilakukan pada tahap awal. Sehingga data pemetaan itulah yang dikonversi menjadi target 17 medali emas. Pesaingnya juga sudah rinci dipetakan pelatih dan tim teknis, jelas Andy.

Terkait persiapan di sektor kesehatan juga sudah direncanakan dengan matang. Sebelum berangkat, atlet akan menjalani tes rapid antigen. Atlet juga akan menjalani karantina mandiri di lokasi tinggal masing-masing. Jelang keberangkatan atlet kembali menjalani tes PCR untuk persiapan berangkat.

Selain itu, KONI dan kontingen juga sudah menyiapkan langkah antisipasi selama di Papua. Ini dilakukan karena kondisi masih pandemi covid-19. Karena itu, kontingen akan membawa tim medis dan peralatan tes covid-19 ke Papua. Kita perlu hasil pembanding untuk tes covid-19. Jangan sampai saat momen penting seperti semifinal dan final, atlet kita malah dicovidkan, khawatir dia.

Menurut Andy, untuk menyukseskan persiapan atlet-atlet NTB, KONI NTB tidak bisa bekerja sendiri. Peran yang dilakukan KONI kabupaten/kota membantu atlet dan pelatih dengan memberi honor tambahan sangat membantu persiapan. KONI kabupaten/kota juga bergerak. Mereka sudah membantu atletnya masing-masing, ungkap dia.

Andy menyampaikan untuk bonus atlet, pihaknya sudah mengusulkan bonus peraih medali emas sebesar Rp 350 juta ke Pemprov NTB. Jumlah ini meningkat dari bonus PON Jabar Rp 200 juta. Ini sudah diusulkan, penetapannya nanti kita serahkan ke pemerintah, tambah dia. (puj/r8)

Artikel Asli