Takehiro Tomiyasu, Rekrutan Terbaik Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas Ini?

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 13:46
Takehiro Tomiyasu, Rekrutan Terbaik Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas Ini?

INDOSPORT.COM Tampil apik di laga debut dengan menang dan raih cleansheet, layakkah Takehiro Tomiyasu dianggap rekrutan terbaik Arsenal di bursa transfer musim panas lalu?

Finis di posisi kedelapan Liga Inggris musim lalu, Arsenal mengawali musim ini dengan kinerja yang tak kalah buruk.

Dari 3 laga awal di Liga Inggris, The Gunners selalu kalah dan kebobolan 9 kali tanpa mencetak 1 gol pun. Akibatnya, mereka pun menjadi juru kunci klasemen.

Situasi itu membuat manajer Mikel Arteta bergerak cepat. Pada hari terakhir bursa transfer musim panas, The Gunners membuat kejutan dengan memboyong bek Bologna, Takehiro Tomiyasu.

Sanggup bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan, Tomiyasu akhirnya menjalani debutnya bersama Arsenal saat menghadapi Norwich di pekan keempat Liga Inggris akhir pekan lalu.

Diturunkan sebagai bek kanan menggusur Cedric Soares, Tomiyasu tampil gemilang. Ia mencatatkan 2 clearance, memenangi 10 duel, dan bahkan melepaskan 2 tembakan.

Penampilan apik bintang Jepang itu saat menghadapi Norwich pun menuai pujian dari manajer Mikel Arteta.

Penampilannya sangat positif, kata Arteta seusai laga seperti dilansir situs resmi klub. Pada momen memasuki lapangan, Tomiyasu sangat fokus, penuh tekad, dan dia memahami tugasnya dengan baik.

Takehiro Tomiyasu sendiri kemudian mengungkapkan kegembiraannya menjalani debut bersama Arsenal melalui media sosial.

Ini hari yang sangat istimewa untuk saya. Saya senang bisa bermain di depan pendukung Arsenal di Emirates Stadium. Terima kasih atas dukungan Anda semua, saya akan berusaha tampil lebih baik lagi.

Unggahan itu pun kemudian direspons oleh bintang Arsenal lainnya, Kieran Tierney, yang menyebut Tomiyasu tampil brilian dan membubuhkan emoji tepuk tangan di unggahan itu.

Artikel Asli