Ngeri! DKI Jakarta Andalkan Sang Juara Dunia PUBG Mobile di PON Papua

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 13:46
Ngeri! DKI Jakarta Andalkan Sang Juara Dunia PUBG Mobile di PON Papua

INDOSPORT.COM - Ngeri! Provinsi DKI Jakarta mengandalkan skuat kelas dunia untuk bertanding di cabor eksibisi eSports pada kualifikasi PON XX Papua 2021.

DKI Jakarta mengandalkan tim To The Bone, yang terdiri atas duet kembar Made Bagas Pramudita dan Made Bagus Prabaswara, atau yang akrab disapa Zuxxy dan Luxxy.

Zuxxy-Luxxy merupakan pro player dari tim Bigetron Red Aliens, yang pernah menjuarai PMCO Fall Split Global Finals 2019, dan juara PUBG Mobile World League 2020 East Zone.

Bahkan, Zuxxy-Luxxy juga membawa timnya finis di posisi lima besar PUBG Mobile Global Championship 2021. Dalam kata lain, mereka adalah sang juara dunia.

Selain pemain berjuluk Duo Tachibana, DKI Jakarta juga diperkuat oleh Eksa Rachman Jayanto alias EVOS RedFace, sosok yang akan membela Indonesia di ajang PMPL Southeast Asia (SEA) Finals Season 4.

Selain itu, masih ada Jason Jayden dari tim Aura Esports yang akan membela Provinsi DKI Jakarta dalam kualifikasi menuju PON Papua 2021. Dengan line up ini, skuat asal Ibukota itu menjadi kandidat kuat juara.

Nantinya, DKI Jakarta akan tergabung di Grup A untuk meraih Winner Winner Chicken Dinner dan mengumpulkan poin terbanyak, agar bisa lolos ke putaran final PON Papua.

Masih dari Grup A, kontingen Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jambi, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, NTB, NTT, Bali, Gorontalo, dan Kalimantan Tengah, juga akan berjibaku untuk jadi yang terbaik.

Sementara Grup B dihuni oleh Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Banten, Bangka Belitung, Lampung, Sumatra Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Kemudian ada Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara yang akan unjuk gigi untuk jadi yang terbaik di Grup B.

Artikel Asli