Selama PON, Atlet NTB Akan Dikawal Brimob

lombokpost | Olahraga | Published at 15/09/2021 13:30
Selama PON, Atlet NTB Akan Dikawal Brimob

MATARAM -Kontingen NTB menggelar finalisasi pola keamanan bersama Satuan Brimob Polda NTB, kemarin (14/9). Sekarang kita bahas teknis detail rekayasa pengamanan seluruh tim di PON Papua nanti, kata Ketua Kontingen NTB Mori Hanafi, kemarin.

Pihaknya sudah membagi 22 anggota Brimob yang mengamankan secara terbuka dan melekat bagi tim kontingen. Selama PON, personel Brimob berseragam dan bersenjata laras panjang mendampingi setiap kelompok. Mulai keberangkatan, selama perjalanan, selama pertandingan hingga kepulangan kembali ke daerah, jelasnya.

Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman menjelaskan, selain personel yang melekat berasama kontingen, ada pasukan yang berangkat lebih dulu dari Polda NTB untuk BKO pengamanan PON Papua.

Komaruz menambahkan, seribu lebih personil pengamanan disiagakan untuk PON ini. Selain itu, akan ada simulasi pengamanan yang digelar sebelum rangkaian acara PON di Papua. Hasilnya akan kita jadikan salah satu acuan pola pengamanan, selain itu kita bisa berkoordinasi intens dengan tim pengamanan di loaksi, kata dia. (puj/r8)

Artikel Asli